Anteseden brand trust dan implikasinya terhadap brand loyalty pada pengguna kartu pascabayar
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Anteceden Brand trust dan implikasinya terhadap Brand Loyalty . Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path analysis yang dioleh dengan software SPSS statistik versi 22.0 dan Structural Equation Modelling (SEM) atau IBM SPSS amos 23 . Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 144 responden yang tersebar di Kota Samarinda, mereka adalah Pelanggan pasca bayar kartu halo dikota samarinda, pengukuran menggunakan skala likert dengan skor 1-5. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas, selanjutnya dilakukan uji estimasi dan uji struktural model fit. Berdasarkan model structural kami menemukan, Brand Awareness dan Brand Image Berpengaruh positive signifikan terhadap Brand Trust dan Brand Loyalty
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aaker, David A., (1996), “Building Strong Brands”, New York: The Free Press
Arbuckle, J.L. and Wothke, W.(1999). AMOS users guide version 4.0. Chicago,
Durianto, D., (2004). Brand Equity : Strategi Memimpin Pasar. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Durianto, Darmadi, Sugiarto dan Tony, Simanjuntak, “Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek”, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2004.
Durianto,Darmadi, Sugiarto dan Tony Sitinjak. 2004. Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Engel, James F., et.al. 1994. Consumer Behavior. Diterjemahkan oleh F.X. Budiyanto.
Freddy.(2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT. GramediaPustakaUtamaIL: Small Water.
Kotler Philip dan Keller Kevin Lane, 2009. Manajemen Pemasaran Edisi 13,
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Kotler, Philip, 2002, Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium, Jakarta,Prehallindo.
Kotler, Philip, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid 2, Edisi 12, PT Indeks., New Jersey.
Kotler, Phillip. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jakarta; Erlangga
Morgan R.M, dan Hunt (1994). The Commitment Trust Theory of relationship marketing. Journal Of Makreting 55. Pp 20-38
Mowen, John, C dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jilid Kedua. Jakarta: Erlangga.
Rangkuti, Freddy. (2009). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta : Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama
Rempel, J. K., Holmes, J. G., & Zanna, M. P. (1985). Trust in Close Relationships. Journal of Personality and Social Psychology, 49(1), 95-112.
Schiffman dan Kanuk. 2008. Perilaku konsumen. Edisi 7. Jakarta: Indeks
Schiffman, Leon G. And Leslie L. Kanuk. 2000. Consumer Behavior. Fifth Edition, Prentice-Hall Inc. New Jersey
Setiadi, Nugroho J. 2003, Perilaku Konsumen. Kencana. Jakarta.
Sugiyono, 1997, Statistika Untuk Penelitian, Bandung : Alfabeta
Supranto, 2011, Statistik Teori dan Aplikasi, Erlangga, Jakarta
Tjahyadi, Rully Arlan. Brand Trust Dalam Konteks Loyalitas Merek: Peran Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan dan Karakteristik Hubungan Pelanggan -Merek. Jurnal Manajemen, Vol. 6, No. 1,Nov 2006 (Staf Pengajar Fakultas EkonomiUniversitas Kristen Maranatha Bandung)
DOI: https://doi.org/10.30872/jkin.v20i1.12871
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Veronika Veronika, Syarifah Hudayah, Irwan Gani
Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jkin.feb.unmul@gmail.com
StatCounter: Kinerja