Analisis strategi pemasaran thrifting second diary stuff di kota samarinda

Yohanes Kuleh, Achmad Devin Naufal Malika, Dieta Novita Sari, Jeshyca Loreine Ovelia Zane, Septi Surtika, Siti Zhafirah Aulia, Yosefa Adonia Nou

Abstract


Perkembangan teknologi dan perilaku orang yang melakukan pembelian menuntut Pelaku UMKM mengembangkan teknologi dan perubahan kebiasaan masyarakat Sekarang. Penggunaan data  kualitatif yang dikumpulkan dari wawancara melalui interpretasi. Berdasarkan beberapa teori yang terkumpul, penelitian ini mengungkapkan bahwa konsumen termotivasi atau mengevaluasi transaksi mata uang mengkonsumsi terus menerus. Motivasi mereka terutama didorong oleh kebutuhan mereka untuk bersosialisasi dan peduli dengan anggota masyarakat lainnya. Dengan meningkatnya permintaan pakaian bekas, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji orientasi konsumen pembeli barang bekas untuk mengetahuinya apakah mereka berbeda menurut frekuensi pembelian dan jenis toko. Hasilnya tercapai studi ini mengungkap keunggulan pengusaha UMKM dengan tingkat penjualannya meningkatkan dan memudahkan komunikasi dengan konsumen.


Keywords


Motivasi; marketplace; wirausaha; etika bisnis; UMKM

Full Text:

PDF

References


Apriadi, Deni dan Saputra, A. Y., (2017). ECommerce Berbasis Marketplace Dalam Upaya Mempersingkat Distribusi Penjualan Hasil Pertanian. Jurnal RESTI Vol. 1 No. 2. Lubuklinggau: STMIK Bina Nusantara Jaya.

K. N. Sistem, S. Rahayu, E. Siti, N. Aisyah, R. Farizi, and K. (2017). Lapakgue. co: E-commerce bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada Komunitas Tangerang Punya GUE. pp. 660–665.

Nugroho. (2006). E-commerce: memahami perdagangan modern di dunia maya. Informatika.

Bandung.

S. P. Dan Azzuhri Misbahuddin Prabandari, (2008). Efektivitas Penggunaan Ecommerce sebagai Penunjang Aktivitas Bisnis pada Usaha Kecil Menengah (UKM) di Malang Raya.




DOI: https://doi.org/10.30872/abdimu.v2i1.13353

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Yohanes Kuleh, Achmad Devin Naufal Malika, Dieta Novita Sari, Jeshyca Loreine Ovelia Zane, Septi Surtika, Siti Zhafirah Aulia, Yosefa Adonia Nou


Crossref logo 


Editorial Address

ABDIMU
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: abdimu.feb.unmul@gmail.com