Penerapan digital marketing terhadap pedagang UMKM
DOI:
https://doi.org/10.30872/abdimu.v2i1.13343Keywords:
Digital marketing, UMKM, GrabAbstract
Artikel ini membahas penerapan pemasaran digital untuk usaha kecil dan menengah di Indonesia, menggunakan kasus "Warung Sambal Gammi &; Sambal Bakar 99" di Samarinda sebagai contoh. Artikel ini menguraikan masalah yang dihadapi oleh bisnis, solusi yang ditawarkan melalui penggunaan aplikasi Grab, dan hasil implementasinya. Artikel ini menekankan pentingnya pemasaran digital untuk bisnis di pasar saat ini dan membahas penggunaan media sosial dan bermitra dengan GrabFood untuk mempromosikan dan menjual produk. Kesimpulannya menyoroti manfaat pemasaran digital untuk usaha kecil dan potensi untuk memperluas basis pelanggan mereka.
References
https://teknogress.com/apa-itu-aplikasi-grab/ https://id.wikipedia.org/wiki/Grab_(perusahaan) https://www.grab.com/id/terms-policies/transport-delivery-logistics/
Woelandari, D. S., & Setyawati, N. W. (2018). Sosialisasi menggunakan media sosial berbasis digital. Jurnal Komunitas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 1(1), 1-5. Fatimah, N. S., Anisa, S. N., & Hartini, S. (2019). Strategi Pemasaran Digital Dalam Upaya Memasarkan Produk UMKM Boyolali Melalui Pemanfaatan Media Digital. Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora, 1(05), 101-110. Hastuti, S. (2021). Hastuti, S. (2021).
Penerapan Cost Reduction Strategies Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Usaha Kecil Menengah (UMKM) Kota Bogor (Studi pada Anggota UMKM di Komunitas Kefir Bogor). JURNAL LENTERA BISNIS, 10(1), 78-102.. 10.
https://doi.org/10.34127/jrlab.v10i1.394 Destamar, D. L., Aryani, L., & Pusporini, P. (2021). Analisis Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Gojek Fitur GoFood. Konferensi Riset Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi, 2(1), 1744-1758.