Pengembangan karir siswa SMKN 4 Samarinda

Authors

  • Robiansyah Robiansyah Faculty of Economics and Business Mulawarman University
  • Ahmad Rifai Faculty of Economics and Business Mulawarman University
  • Fransiskus Ardian Faculty of Economics and Business Mulawarman University
  • Mei Nur Rahman Faculty of Economics and Business Mulawarman University
  • Putra Pratama Hariadi Faculty of Economics and Business Mulawarman University

DOI:

https://doi.org/10.30872/abdimu.v1i2.11894

Keywords:

Potensi diri, pengembangan karir

Abstract

Workshop pengembangan karir bertujuan untuk membantu siswa-siswi SMK dalam merencanakan karir yang ingin mereka ambil setelah lulus sekolah. Metode yang digunakan yaitu pendidikan masyarakat. Hasil dari kegiatan pengabdian ini, siswa-siswi mampu mengeksplor mengenai potensi diri dan mampu merencanakan fokus hidupnya, mampu membuat peta hidup yang ingin di capai beberapa tahun ke depan. Serta pada akhirnya siswa tersebut memiliki rencana karir yang matang dalam artian mampu mengurai rencana pengembangan karir ke depannya.

References

Juwitaningrum, I. (2013) “Program Bimbingan Karir untuk Meningkatkan Kematangan Karir Siswa SMK,†PSIKOPEDAGOGIA Jurnal Bimbingan dan Konseling, 2(2), p. 132. doi: 10.12928/psikopedagogia.v2i2.2580.

Katalog Sekolah. SMKN Negri 4 Samarinda Kota Samarinda. Diakses pada 26 April 2022. https://katalogsekolah.com/blog/smk-negeri-4-samarinda-kota-samarinda.

Prasetyo, Y. (2021) “PERENCANAAN KARIR DAN EVALUASI DIRI SISWA DI KOTA DILI NEGARA TIMOR LESTE CAREER,†Pengabdian, 5(1), pp. 1–11.

Downloads

Published

2022-09-24

How to Cite

Robiansyah, R., Rifai, A., Ardian, F., Nur Rahman, M., & Hariadi, P. P. (2022). Pengembangan karir siswa SMKN 4 Samarinda. ABDIMU Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 75–81. https://doi.org/10.30872/abdimu.v1i2.11894

Issue

Section

Articles