Pengaruh kebutuhan aktualisasi diri beban kerja dan kemampuan kerja terhadap prestasi kerja

Sheila Shintya Shasha, Siti Maria

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh kebutuhan aktualisasi diri, beban kerja dan kemampuan kerja terhadap prestasi kerja. Penelitian ini dilakukan pada Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Dinas PU Prov.Kaltim. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 61 orang. Penentuan sampel dengan menggunakan metode purpossive sampling. yaitu mengambil populasi pegawai tetap sebanyak 61 responden. Data dari penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner. Alat Analisis dalam penelitian ini menggunakan Regresi Liniear Berganda menggunakan SPSS versi 21 dan Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji t (Parsial).


Keywords


kebutuhan aktualisasi diri; beban kerja; kemampuan kerja; prestasi kerja

References


Adhani, A. R. 2013. Pengaruh Kebutuhan Aktualisasi Diri dan Beban Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Surabaya, Jurnal Ilmu Manajemen, 1(4), 1223-1233, Universitas Negeri, Surabaya.

Aprilia, Esti. 2009. Stres Kerja Pada Medical Representatif Di PT Daria Varia Ditinjau Dari Beban Kerja, Skripsi, Fakultas Psikologi, Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang.

Azizah, Dianingtyas. 2014. Pengaruh Penghargaan dan Kebutuhan Aktualisasi Diri terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT. Telkom Kotabaru Yogyakarta, Skripsi, Universitas Negeri, Yogyakarta.

Dewi, Nurul Rohana. 2014. Pengaruh Kemampuan, Motivasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada BMT Taruna Sejahtera), Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri, Salatiga.

Dhania, D.R. 2010. Pengaruh Stress, Beban Kerja Terhadap Kepuasan Kerja (Studi Pada Medical Representatif Di Kota Kudus), Jurnal Psikologi, Universitas Muria, Kudus, Volume, No 1, Desember 2010.

Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20, UNDIP, Semarang.

Perdana. Mukzam. dan Nurtjahjono. 2013. Pengaruh Motivasi dan Kemampuan Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi pada Karyawan PT. Bank Tabungan Negara, Tbk. Cabang Surabaya), Jurnal Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya, Malang.

Riduwan. 2005. Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian, Alfabeta, Bandung.

Riduwan. 2007. Pengantar Statistika untuk Penelitian Pendidikan Sosial-Ekonomi dan Bisnis, CV Alfabeta, Bandung.




DOI: https://doi.org/10.30872/jkin.v15i2.3763

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Sheila Shintya Shasha, Siti Maria


Crossref logo 

Editorial Address

Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jkin.feb.unmul@gmail.com

StatCounter: Kinerja