Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian

Jumratun Jumratun, Muhajirin Muhajirin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada restoran pondok di Kota Bima. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah konsumen yang belum diketahui yang pernah berkunjung ke gubuk restoran Kota Bima (Unknown Population). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara, angket/angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel perilaku konsumen (X) terhadap keputusan pembelian (Y) pada restoran pondok di Kota Bima.


Keywords


Perilaku konsumen; keputusan pembelian; gubuk resto kota bima

References


Ajwita 2012.Faktor-faktor yang mempengaruhi Pelaku Konsumen dalan Keputusan Pembelian Komputer dan Lingkungan Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Uniservitas Hasanuddin.Makasar Fakultas Ekonomi Uniservitas Hananuddi.skripsi tidak dipublikasikan.

Engel,james F.,Roger D Blackwell,dan Paul W minard.1994 Pperilaku Konsumen,alih bahasa Budiyanto,Jakarta Binarupa Aksara.

Hasan Iqbal.2002.Metode Penelitian dan Aplikasinya.Jakarta :Ghalia Indonesia.

Hanryy.2006.Analisis Fakror –faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Prodak Mie Instan Merek Sedap (Studi pada Mahasiswa Merdeka malang).Malang:Fakultas Ekonomi Uniservitas Merdeka Malang.skripsi todak dipublikasikan.

Kotler ,Philip .1997.Manajemen Pemasaran.Alih bahasa; benyami Molan.Jakarta: PT.INDESK

Maholtra,Naresh K. 2005. Riset Pemasaran :Pendekatan Rerapan.Terjemaha oleh Saleh Rusyadin Maryam. Edisi Keempat.Jakarta : PT INDESK.

Mangkunegara,A,A, Anwar Prabu.2002.Pilaku Konsumen .Bandung : PT.Refika Aditama.

Mowen ,Jonh C, Michael Minor.2002.Perilaku Konsumen Edisi Kalimat Jilid 1.Alih Bahasa :Lina Salim.Jakarta Erlangga.

Noviyanto,Hendy. 2010.Pengauh Perilaku Konsumen Mobile Internet Terhadap Keputusan Pembelian Paket Layanan Data Unlimited Internet CDMA di DKI Jakarta.Jurnal Telkomunikasi dan komputer,vol 1,non 2.

Rangkuti,Reddy .2002.Measuring Custamer Satisfaction.Jakarta : PT Gramidia Pustaka Utama.

Schiffman,Leon, L, Lazar Kanuk.2008 Perilaku Konsumen.Alih bahasa :Zoelkifli Kasip.Jakarta :PT INDESK.

Setiadi,Nugroho. 2008.Perilaku Konsumen Konsep Implementasi Untuk Srategi dan Penelian Pemasaran.Jakarta Kencana Prenada Group.

Simamora,Bilason.2001. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta : PT. Gramadia Pustaka Utama

Sugiyono.2008 Metode Penelitian Bisnis.Bandung :CV. Alfabeta.

Sunarto.2004 Prinsip – prinsipPemasaran edisi ke 2 .Yongyakarta :AMUS,UTS Press dan Mahonoko Total Design Yongyakarta.

Sumarwan,Ujang.2002 Perlaku Konsumen.Bogor :Ghalia Indonesia.

Sutisna.2002 Perilaku Konsumen dan Komunikasi pemasaran .Bandung PT. Remaja Rodaskaya.BPFE.

Syamsuml.2010.Pengaruh Faktor Sosial,Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis terhadap Keputusan Pembelian (Survai pada Mahasiswa FIA Penguna Kartu GSM IM3).Malang : Fakultas Ilmu Admidtrasi Uniservitas Brawijaya.skripsip tidak diPublikasikan.

Umar,Husein. 2005. Riset pemasaran dan Perilaku Pemasaran.Jakarta PT Gramedia Pustaka Utama.




DOI: https://doi.org/10.30872/jakt.v18i3.9632

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jumratun Jumratun, Muhajirin Muhajirin


Crossref logo 

Editorial Address

Akuntabel: Jurnal Akuntansi dan Keuangan
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com

StatCounter: Akuntabel: Jurnal Akuntansi dan Keuangan