Pengaruh Digital Marekting dalam Meningkatkan Penjualan “Lembayung Accessories ” Samarinda
DOI:
https://doi.org/10.30872/abdimu.v3i1.15132Keywords:
Pemasaran Digital, UMKM, Shopee, InstagramAbstract
Artikel ini membahas penerapan digital marketing untuk usaha mikro, kecil dan menengah di Samarinda, mengambil contoh "Aksesoris Lembayung" di Samarinda. Artikel tersebut menjelaskan permasalahan yang sedang dihadapi oleh Aksesoris Lembayung, solusi yang ditawarkan melalui penggunaan platform Shopee, penggunaan media sosial yaitu Instagram, dan hasil implementasinya. Artikel ini memberikan informasi tentang pentingnya pemasaran digital untuk bisnis saat ini dan membahas penggunaan media sosial dan e-commerce untuk mempromosikan dan menjual produk. Kesimpulan ini mengkaji manfaat pemasaran digital dan potensi untuk memperluas basis pelanggan di usaha mikro, kecil dan menengah.
References
Ascharisa Mettasatya Afrilia. (2018). Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran “waroeng Ora Umum” Dalam Mingkatkan Jumlah Konsumen. JURKOM, Vol.1 No.1
Adya Utami Syukri (2022). Digital marketing dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah.
Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Alan Ardiansah. (2023). Application Of Human Values In Achieve The Organization’s Vision.
HISTORICAL: Journal of History and Social Sciences, 2(3), 110–119. https://doi.org/10.58355/historical.v2i3.87
Anggraeni, Riska, dan Maulani, Isma Elan. (2023). Pengaruh Teknologi Informasi Terhadap Perkembangan Bisnis Modern, Jurnal Sosial dan Teknologi (SOSTECH), Vo. 3, No. 2.
Cicik Harini, Heru Sri Wulan, Feri Agustina. (2021). Digital Marketing Bagi UMKM. Bandung: Media Sains Indonesia.
N. D. Sari, C. A. Haris, and A. Rahman, “Analisis Mobile Shopping Application Menggunakan SWOT Analysis ( Studi Kasus : Aplikasi SHOPEE di Indonesia ) ( Case Study : Application of SHOPEE in Indonesia ),” 2017.
Periamsyah, Subhan, and A. Syahab, “Analisis Sistem E-Commerce Pada Perusahaan Marketplace Mobile Shopee Indonesia,” SENSITEK 2018, pp. 565–569,2018, [Online].Available:http://sisfotenika.stmikpontianak.ac.id/index.php/sensitek/article/viewF ile/315/268.
Suharman. (2019). Analisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui aplikasi online start-up di Kota Medan. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, 7(3), 259-280. Retrived from
Via Parmalasari, & Annisa Purwani. (2023). Assistance For Cihanjawar Village UMKM Products Through Business Legality And Packaging In 2023. ORGANIZE: Journal of Economics, Management and Finance, 2(2), 64–74. https://doi.org/10.58355/organize.v2i2.17