Strategi komunikasi pemasaran point coffee

Authors

  • Herry Ramadhani Economics and Business Faculty, Mulawarman University
  • Selfinar Rajagukguk Economics and Business Faculty, Mulawarman University
  • Divka Andini Sabina Erawan Economics and Business Faculty, Mulawarman University
  • Angelia Astrid Wurarah Economics and Business Faculty, Mulawarman University
  • Salsabilah Umi Dhifa Economics and Business Faculty, Mulawarman University

DOI:

https://doi.org/10.30872/abdimu.v2i1.13346

Keywords:

Kopi, digital marketing, action research

Abstract

Kemajuan dunia bisnis salah satunya adalah kedai kopi atau coffee shop, merupakan usaha bisnis yang sudah menjamur diberbagai daerah termasuk juga di Provinsi Kalimantan Timur. Dengan memanfaatkan mesin yang sangat canggih membuat kopi menjadi lebih nikmat dalam rasa dan berbeda. Kopi menjadi salah satu minuman yang sangat diminati dari dulu hingga sekarang. Kunjungan awal (survey) sekaligus wawancara terhadap usaha Point Coffee di Jalan Cipto Mangunkusumo, Harapan Baru, Kec. Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendampingi suatu usaha bisnis dalam meningkatkan pendapatan melalui digital marketing atau promosi di sosial media. Action research (penelitian tindakan) umumnya digunakan dalam penelitian pengabdian masyarakat ini. Prosedur tersebut dilakukan di lapangan, khususnya di Point Coffe Jalan Cipto Mangunkusumo, untuk menhasilkan kegiatan berdasarkan situasi dan kondisi lokal.

References

Gassman, O., Frankenberger, K., & Csik, M. (2016). Business Model Navigator: 55 Model Bisnis

Unggulan yang Akan Mengubah Bisnis Anda. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Irawan, V., Dwi, B., Argo, J, G. (2020). Analisis Minat Beli Konsumen Pada Produk Point Coffe

Indomaret. Business Management, Economic, and Accounting National Seminar. Vol.1 308-322.

Octavyan, D, L & Sofiani. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Kopi Terhadap Keputusan Pembeli

Di Point Coffe Pedurenan. Kepariwisataan : Jurnal Ilmiah, 15(1) 2021 22-28.

Wardani, E, S & Santosa, A. (2020). Pengaruh Hallyu, Ambassador Merek, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Atas Produk Republik Natur di Yogyakarta. E-Jurnal Apresiasi Ekonomi, 8(2) 203-211.

Wibowo, H., dkk. (2020). Edukasi Pemasaran Daring untuk Meningkatkan Pemasaran Produk UMKM Guesin Pacs Desa Cibodas Jawa Barat. Jurnal Pengabdian Masyarakat Pembangunan Sosial, Desa dan Masyarakat, 1(2), 59-66. doi: https://doi.org/10.24198/sawala.v1i2.26593.

Downloads

Published

2023-06-30

How to Cite

Ramadhani, H., Rajagukguk, S., Erawan, D. A. S., Wurarah, A. A., & Umi Dhifa, S. (2023). Strategi komunikasi pemasaran point coffee. ABDIMU Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 42–46. https://doi.org/10.30872/abdimu.v2i1.13346

Issue

Section

Articles