Pengaruh media sosial terhadap kinerja produk erto’s dengan menggunakan metode aisas

Vivian Lupita Nica, Wadyan Ikhwansyah, Yanuarivaldi Yanuarivaldi

Abstract


Di era globalisasai saat ini perkembangan teknologi dan informasi semakin pesat, sehingga mempengaruhi berbagai aspek kehidupan sosial masyarakat. Salah satu aspek yang mengalami perubahan mendasar yaitu perkembangan teknologi dan media komunikasi. Semakin berkembangnya teknologi dan informasi maka otomatis media sosial pun ikut turut berkembang. Salah satu perkembangan yang cukup signifikan di media sosial khususnya media sosial facebook, instagram, dan twitter. Kinerja produk juga menjadi indikasi dalam perkembangan saat ini, salah satunya iklan erto’s. Erto’s adalah produk facial treatment dari Indonesia yang dapat memberikan berbagai manfaat untuk kulit wajah baik untuk pria maupun wanita. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media sosial khususnya facebook, instagram, dan twitter terhadap kinerja produk erto’s dengan metode AISAS. Model AISAS sendiri terbentuk dari Attention (perhatian), Interest (ketertarikan), Search (pencarian), Action (aksi), dan Share (berbagi). Hasil dalam penelitian ini menyebutkan bahwa berdasarkan metode AISAS media sosial baik facebook, instagram, dan twitter tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja produk erto’s.


Keywords


Media sosial; kinerja produk; aisas

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29264/prosiding%20snmeb.v2i0.5779

Refbacks

  • There are currently no refbacks.