Faktor yang mempengaruhi loyalitas wisatawan taman wisata graha mangrove

Arie Anggara, Tetra Hidayati, Sri Wahyuni

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh dari persepsi kualitas, nilai, kepuasan dari suatu destinasi wisata terhadap sikap loyal wisatawan ekowisata mangrove. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 responden yaitu wisatawan yang pernah berkunjung lebih dari satu kali. Metode yang digunakan adalah probability sampling dan non-probability sampling. Uji Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. nilai berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. kepuasan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. Secara simultan semua variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas.


Keywords


Persepsi kualitas; nilai; kepuasan; loyalitas wisatawan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29264/prosiding%20snmeb.v2i0.5776

Refbacks

  • There are currently no refbacks.