Faktor yang mempengaruhi loyalitas wisatawan taman wisata graha mangrove

Authors

  • Arie Anggara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Tetra Hidayati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Sri Wahyuni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.29264/prosiding%20snmeb.v2i0.5776

Keywords:

Persepsi kualitas, nilai, kepuasan, loyalitas wisatawan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh dari persepsi kualitas, nilai, kepuasan dari suatu destinasi wisata terhadap sikap loyal wisatawan ekowisata mangrove. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 responden yaitu wisatawan yang pernah berkunjung lebih dari satu kali. Metode yang digunakan adalah probability sampling dan non-probability sampling. Uji Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. nilai berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. kepuasan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. Secara simultan semua variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas.

Downloads

Published

2019-07-01

Issue

Section

Articles