Pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Bening’s Skincare di Kota Samarinda
DOI:
https://doi.org/10.30872/jkin.v22i1.15422Keywords:
Label Halal, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Bening’s Skincare di Kota Samarinda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Bening’s Skincare, dengan sampel 73 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form yang disebar ke pelanggan Bening’s Skincare di Kota Samarinda. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi logistik ordinal, uji overall model fit, uji goodness of fit, uji nagelkerke r square, uji wald (uji parsial t). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel label halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Bening’s Skincare di Kota Samarinda, dan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Bening’s Skincare di Kota Samarinda
References
Ath-Thawil, A. (2016). Syubhat Membuat Galau. Tinta Medina.
Bella, S., & Rahmiati, R. (2021). Inventarisasi Produk Skincare Yang Beredar Di Media Sosial Instagram. Jurnal Tata Rias Dan Kecantikan, 3(3), 164. https://doi.org/10.24036/.v3i3.77
Benings, I. O. (n.d.). Paket Bening Skincare Brightening. Retrieved June 10, 2021, from https://www.beningsbeaute.com/product/benings-paket-brightening-7247131
Harahap, A. L., & Afandi, A. (2023). Pengaruh Kualitas Produk dan Penggunaan Label Halal Serta BPOM Terhadap Minat Beli Skincare Wardah ( Studi Kasus pada Mahasiswa di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ). SYARIKAT : Jurnal Rumpun Ekonomi Syariah, 6(2), 336–347.
Hops.id. (2024). Dokter Richard Lee review produk kecantikan Benings Skincare milik dr Oky Pratama:https://www.hops.id/unik/29411778955/dokter-richard-lee-review-produk-kecantikan-benings-skincare-milik-dr-oky-pratama-ini-semua-sudah?page=2
Idntimes.com. (2023). Diduga Jual Produk Etiket Biru, 10 Artis Ini Jadi BA Bening’s Skincare. https://www.idntimes.com/hype/entertainment/crescencia-chiquita/artis-ini-jadi-ba-benings-skincare-c1c2
Kotler, P. and L. K. (2017). Marketing Manajement, 15th Edition NewJerse: Pearson Pretice Hall, Inc.
Mutia, A. (2022). Makin Meroket, Pendapatan Produk Kecantikan dan Perawatan Diri di RI Capai Rp111,83 Triliun pada 2022. Databoks. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/12/05/makin-meroket-pendapatan-produk-kecantikan-dan-perawatan-diri-di-ri-capai-rp11183-triliun-pada-2022
Sari et al. (2021). Dampak Digitalisasi Terhadap Industri Skincare. Jurnal Perspektif Bisnis, 4(1), 64–71. https://doi.org/10.23960/jpb.v4i1.51
Suyyinah & Setiawan. (2024). Pengaruh Label Halal, Kualitas Produk dan Merk terhadap Minat Pembelian Skincare Artha. Reslaj : Religion Education Social Laa Roiba Journal, 6(3), 2008–2020. https://doi.org/10.47467/reslaj.v6i3.5916
Tjiptono, F. (2018). Pemasaran Jasa - Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Andy Offset.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Tiara Salsabila, Andi Martina Kamaruddin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

