Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga serta Lokasi terhadap Loyalitas Konsumen
DOI:
https://doi.org/10.30872/jkin.v21i1.15207Keywords:
Pengaruh Kualitas, Layanan, Harga, Loyalitas KonsumenAbstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen Classic’s, mengetahui pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen Classic’s Barbershop, dan untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap loyalitas konsumen Classic’s Barbershop. Adapaun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dengan hasil penelitian nya yaitu berdasarkan hasil analisis, diperoleh kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, oleh karena itu untuk meningkatkan loyalitas konsumen, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan diperoleh lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
References
Anjani, S., & Djamaluddin, S. (2018). Effect of Product Quality and Price on Customer Loyalty through Customer Satisfaction. International Journal of Business and Management Invention (IJBMI) ISSN, 7(8), 13–20. www.ijbmi.org
Burhanudin, B., & Ertyanto, O. (2021). Atribut Produk Dalam Pembentukan Loyalitas Konsumen. Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 4(2), 99–111. https://doi.org/10.32500/jematech.v4i2.1476
Chandra, A. (n.d.). PENGARUH PERSONAL KNOWLEDGE TERHADAP KNOWLEDGE MANAGEMENT PT X. 1–10.
Hariono, R., & Marlina, M. A. E. (2021). Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediator Pada Star Motor Carwash. Performa, 6(1), 1–10. https://doi.org/10.37715/jp.v6i1.1904
Hermanto, H., Apriansyah, R., Fikri, K., & Albetris, A. (2019). Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen pada Fotocopy Anugrah Rengat. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 3(2), 171. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v3i2.78
Sari, A. P., & Syamsuddin, M. A. (2018). Analisis Faktor End User Computing Satisfaction Terhadap Kepuasan Pengguna: Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Madya Balikpapan. JURNAL PAJAK INDONESIA (Indonesian Tax Review), 1(2), 92–101. https://doi.org/10.31092/jpi.v1i2.196
Sakdiyah, L., Effendi, R., & Kustono, A. S. (2019). Analisis Penerimaan Penggunaan E-Learning dengan Pendekatan Theory of Planned Behavior (TPB) pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Jember. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 6(2), 120. https://doi.org/10.19184/ejeba.v6i2.11151
Sinurat, E. S. M., Lumanauw, B., & Roring, F. (2017). Pengaruh Inovasi Produk, Harga, Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Mobil Suzuki Ertiga. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 5(2), 2230–2239.
Sugiarsih Duki Saputri, R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Grab Semarang. CoverAge: Journal of Strategic Communication, 10(1), 46–53. https://doi.org/10.35814/coverage.v10i1.1232
Wahyuni, E. S., & Yuniati, T. (2018). Pengaruh Risk Monitoring Committee Dan Business Risk Terhadap Kinerja Keuangan Dan Nilai Perusahaan. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9(4), 1–18.
Wijaya, D. A., & Priono, H. (2022). Pengaruh sistem informasi akuntansi dan sistem pengendalian internal terhadap kinerja karyawan. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(11), 4959–4970. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4i11.1843
Zahro, A. R., & Sampeliling, A. (2021). Pengaruh country of origin dan kesadaran halal serta harga terhadap minat beli. Jurnal Manajemen, 13(1), 63–71. https://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/JURNALMANAJEMEN/article/view/9055%0Ahttps://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/JURNALMANAJEMEN/article/download/9055/1208