Pengaruh tingkat pendidikan terhadap roduktivitas kerja karyawan
DOI:
https://doi.org/10.30872/jkin.v19i3.11435Keywords:
Tingkat pendidikan, produktivitas kerjaAbstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Tingkat Pendidikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Minimarket Bolly Tente  Populasi dalam penelitian berjumlah 35  orang dengan sampel karywan tetap sejumlah 35 orang. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Tekhnik analisis data yang digunakan uji validitas dan uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi sederhana, uji T. dengan diolah menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) version 26.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Tingkat Pendidikan berpengaruh terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Minimarket Bolly Tente.
References
Adhanari, M. A. (2005). Pengaruh Tingkat Pendidikan Pada Produktifitas Kerja Karyawan Bagian Produksi Pada Maharani Handicraft Di Kabupaten Bantul. Semarang: Universitas Negeri Semarang, 1–79.
Arisandra, M. L. (2017). Pengaruh Tingkat Pendidikan, Keterampilan Kerja Dan Sikap Kerja Karyawan Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pt. Bpr Nusamba Brondong Lamongan. Ekonika : Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 1(2), 103–116. https://doi.org/10.30737/ekonika.v1i2.10
Busro, Muhammad. (2018). Teori-Teori Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Prenadameidia Group.
Dewi, GAA. L. (2020). Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pelatihan Kerja, Pengalaman Kerja, dan Profesionalis Pemeriksaan Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bali. Fakultas Ekonomi Universe Petugas Pemeriksa Pajak Pada Penyelesaian Pemas Udayana Denpasar. Skripsi.
Sugiyono. (2015). Statistik Nonparametris Untuk Penelitian. Bandung: ALFABETA.
Sugiyono. (2017). Metode penelitian pendidikan kuantitatif, kualitatif, dan R and D. Bandung: Alfabeta.
Sutrisno, E. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana.
Sutrisno, E. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi 1. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Syaifulloh, M. & Pranoto, B. A. (2017). Analisis Profesionalisme Guru, Diklat dan Prestasi Guru Terhadap Kualitas Pendidikan Pada Sekbin 3. UPTD Pendidikan Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes.
Syaifulloh, M. W. & Riono, S. B. (2020). Imbas Biaya Pendidikan Terhadap Minat Studi Lanjut di Perguruan Tinggi Kabupaten Brebes.
Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1989 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Hermawan, M. A. (2017). Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Pengalaman Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Karyawan PT. Indokom Samudra Persada). Skripsi Fakuktas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Yuliana, R. (2014). Pengaruh tingkat upah dan tingkat pendidikan terhadap produktivitas tenaga kerja pada sektor industri manufaktur di indonesia.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- The journal allow the authors to hold the copyright without restrictions and allow the authors to retain publishing rights without restrictions. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Â
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.