Analisis layanan go-food dalam meningkatkan penjualan pada kuliner di yogyakarta

Agus Dwi Cahya, Mahdanito F. B, Dimas Martha, Singgih Prasetianto

Abstract


Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui  dan  menganalisis    layanan go-food alam meningkatan penjualan kuliner yang bermitra dengan GO-JEK di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling.  Sampel dalam penelitian ini adalah kuliner di yogyakarta yang bermitra dengan layanan go-food. Hasil penelitian menunjukan bahwa layanan go-food memiliki pengaruh dan signifikan terhadap peningkatan penjualan kuliner di yogyakarta.


Keywords


Go-food; peningkatan penjualan; go-jek

References


Adi, N. B. (2020). Eksistensi UMKM makana pada era jasa pengiriman makanan berbasis online (0GO FOOD/GRAB FOOD) di wilayah Tangerang selatan. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/54284

Christopher Lovelock, J. W. (2012). Services Marketing: People, Technology, Strategy -7/E. Pearson.

Hasan, M. (2019). ANALISIS EKSISTENSI LAYANAN GO-FOOD DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN DI BANJARMASIN. 13.

Indraswari, A., & Kusuma, H. (2018). ANALISA PEMANFAATAN APLIKASI GO-FOOD BAGI PENDAPATAN PEMILIK USAHA RUMAH MAKAN DI KELURAHAN SAWOJAJAR KOTA MALANG. Jurnal Ilmu Ekonomi JIE, 2(1), 63–73.

Iriani, T. Y., & Endang Rostiana, S. E. (2018). Analisis Dampak Layanan Go-Food Terhadap Omzet Penjualan Rumah Makan Di Kota Bandung [PhD Thesis]. Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

M. Amdan Saputra, -. (2020). Pengaruh Penjualan Online Melalui Merchant Go Food Patner Terhadap Peningkatan Omzet Pada Usaha Kuliner Di Jalan Garuda Sakti Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru [Skripsi, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU]. http://repository.uin-suska.ac.id/28256/

Nss, R. L. P., & Rahoyo, R. (2019). DAMPAK BISNIS KULINER MELALUI GO FOOD BAGI PERTUMBUHAN EKONOMI DI KOTA SEMARANG. Jurnal Dinamika Sosial Budaya, 20(2), 120–133. https://doi.org/10.26623/jdsb.v20i2.1243

Nurul Almariah, E., Pangiuk, A., & Baining, M. E. (2019). PENGARUH LAYANAN GO-FOOD, HARGA DAN JUMLAH ORDER TERHADAP OMZET BISNIS KULINER DI KOTA JAMBI [Skripsi, UIN Sulthan Thaha Saifuddin]. http://repository.uinjambi.ac.id/1348/

Rakhmawati, A. (2019). ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GO-FOOD TERHADAP PENDAPATAN RUMAH MAKAN.

Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Penerbit CV. Alfabeta: Bandung.

Syarif Hidayatullah, Abdul Waris, Yeremia Permata, Theofilus Adrian, Ninis Sarwinda, Fitraini Lestari, & Anak Eka. (2018). Eksistensi Transportasi Online (Go Food ) Terhadap Omzet Bisnis Kuliner Di Kota Malang. Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF), 2(1). https://jurnalfti.unmer.ac.id/index.php/senasif/article/view/162

Widyayanti, E. R., & Insiatiningsih, I. (2021). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE DENGAN APLIKASI GOJEK FITUR GOFOOD TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA KULINER DI YOGYAKARTA. Jurnal Riset Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Program Magister Manajemen, 8(1), 80–95. https://doi.org/10.32477/jrm.v8i1.249




DOI: https://doi.org/10.30872/jmmn.v13i2.9778

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Agus Dwi Cahya, Mahdanito F. B, Dimas Martha, Singgih Prasetianto


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jmmn.feb.unmul@gmail.com
Statcounter: Jurnal Manajemen