Analisis layanan go-food dalam meningkatkan penjualan pada kuliner di yogyakarta

Authors

  • Agus Dwi Cahya Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta.
  • Mahdanito F. B Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta.
  • Dimas Martha Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta.
  • Singgih Prasetianto Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta.

DOI:

https://doi.org/10.30872/jmmn.v13i2.9778

Keywords:

Go-food, peningkatan penjualan, go-jek

Abstract

Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui  dan  menganalisis    layanan go-food alam meningkatan penjualan kuliner yang bermitra dengan GO-JEK di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling.  Sampel dalam penelitian ini adalah kuliner di yogyakarta yang bermitra dengan layanan go-food. Hasil penelitian menunjukan bahwa layanan go-food memiliki pengaruh dan signifikan terhadap peningkatan penjualan kuliner di yogyakarta.

References

Adi, N. B. (2020). Eksistensi UMKM makana pada era jasa pengiriman makanan berbasis online (0GO FOOD/GRAB FOOD) di wilayah Tangerang selatan. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/54284

Christopher Lovelock, J. W. (2012). Services Marketing: People, Technology, Strategy -7/E. Pearson.

Hasan, M. (2019). ANALISIS EKSISTENSI LAYANAN GO-FOOD DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN DI BANJARMASIN. 13.

Indraswari, A., & Kusuma, H. (2018). ANALISA PEMANFAATAN APLIKASI GO-FOOD BAGI PENDAPATAN PEMILIK USAHA RUMAH MAKAN DI KELURAHAN SAWOJAJAR KOTA MALANG. Jurnal Ilmu Ekonomi JIE, 2(1), 63–73.

Iriani, T. Y., & Endang Rostiana, S. E. (2018). Analisis Dampak Layanan Go-Food Terhadap Omzet Penjualan Rumah Makan Di Kota Bandung [PhD Thesis]. Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

M. Amdan Saputra, -. (2020). Pengaruh Penjualan Online Melalui Merchant Go Food Patner Terhadap Peningkatan Omzet Pada Usaha Kuliner Di Jalan Garuda Sakti Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru [Skripsi, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU]. http://repository.uin-suska.ac.id/28256/

Nss, R. L. P., & Rahoyo, R. (2019). DAMPAK BISNIS KULINER MELALUI GO FOOD BAGI PERTUMBUHAN EKONOMI DI KOTA SEMARANG. Jurnal Dinamika Sosial Budaya, 20(2), 120–133. https://doi.org/10.26623/jdsb.v20i2.1243

Nurul Almariah, E., Pangiuk, A., & Baining, M. E. (2019). PENGARUH LAYANAN GO-FOOD, HARGA DAN JUMLAH ORDER TERHADAP OMZET BISNIS KULINER DI KOTA JAMBI [Skripsi, UIN Sulthan Thaha Saifuddin]. http://repository.uinjambi.ac.id/1348/

Rakhmawati, A. (2019). ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GO-FOOD TERHADAP PENDAPATAN RUMAH MAKAN.

Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Penerbit CV. Alfabeta: Bandung.

Syarif Hidayatullah, Abdul Waris, Yeremia Permata, Theofilus Adrian, Ninis Sarwinda, Fitraini Lestari, & Anak Eka. (2018). Eksistensi Transportasi Online (Go Food ) Terhadap Omzet Bisnis Kuliner Di Kota Malang. Seminar Nasional Sistem Informasi (SENASIF), 2(1). https://jurnalfti.unmer.ac.id/index.php/senasif/article/view/162

Widyayanti, E. R., & Insiatiningsih, I. (2021). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE DENGAN APLIKASI GOJEK FITUR GOFOOD TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA KULINER DI YOGYAKARTA. Jurnal Riset Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Program Magister Manajemen, 8(1), 80–95. https://doi.org/10.32477/jrm.v8i1.249

Published

2021-06-04

Issue

Section

Articles