Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen pada alfamart kecematan bolo kabupaten bima

Amirullah Amirullah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen pada Alfamart blok Bolo Kecamatan Bima. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari kuesioner penelitian yang disebarkan oleh 96 responden terpilih. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket dan studi kepustakaan. Data pembaca data adalah uji validitas, data penilaian data validitas, uji validitas validitas, uji validitas, uji validitas, uji validitas, uji reliabilitas, uji reliabilitas, uji reliabilitas, uji reliabilitas, uji aset, uji, uji validasi produk, dan variabel utama meliputi produk dan promosi secara positif dan signifikan kualitas dan promosi pelanggan secara positif dan habis pakai akan menciptakan kepuasan pelanggan. Sedangkan harga dan tempat tidak mempengaruhi kepuasan konsumen, artinya secara tidak langsung konsumen akan dengan sendirinya beralih membeli produk lain.


Keywords


Produk; harga; tempat;promosi

References


Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Depok : PT Raja Grafindo Persada

Abdillah, W. dan Jogiyanto, H. M.,2009.Konsep Dan Aplikasi PLS (Partial Least Square) Untuk Penelitian Empiris. Badan Penerbit Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UGM, Yogyakarta.

Ahmed, Selim and Md. Habibur Rahman. 2015. The Effects of Marketing Mix on Consumer Satisfaction: A Literature Review From Islamic Perspectives. Turkish Journal of Islamic Economics, Vol. 2, No, pp. 17-30

Amilia, Suri, Ayu Novianti. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Kanasha di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 5(1), hal. 1-10

E-Jurnal Manajemen Unud,

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN NIAT PEMBELIAN ULANG (Studi Pada Oli Sepada Motor Merek Eni di Kota Denpasar




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jmmn.v13i3.9649

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 JURNAL MANAJEMEN

 

Indexing

 

 

 

Creative Commons License

 

Jurnal Manajemen ISSN print: 0285-6911 ISSN online: 2528-1518  is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 

View My Stats