Pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas
DOI:
https://doi.org/10.30872/jmmn.v13i2.9565Keywords:
Experiental marketing, loyalitasAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas konsumen kantin yuank Kota Bima.penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung di Kantin Yuank yang jumlahnya tidak diketahui (Unknown Population). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 orang responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara, angket/kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel experiental marketing(X) terhadap loyalitas konsumen(Y) pada Kantin Yuank.
References
Griffin, J.2005.Customer Loyalty,Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan.Diterjemahkan oleh Dwi K.Yahya.Jakarta:Erlangga.
Kertajaya, H..2010.Connect! Surfing new Wave Marketing.Jakarta:GramediaPustakaUtama.
Kotler,Pdan K.L.Keller.2005.ManajemenPemasaranAlihBahasaJilid 1.EdisiKesebelas.Jakarta: PenerbitErlangga.
Putri,Y. A. & A.S.Rahayu T. 2010.AnalisisPengaruhExperiential Marketing terhadapLoyalitasPelanggan Hotel X Semarang.Aset, 12(2):191 199.
Rangkuti,F. 2004. The Power Of Brands:TeknikMengelola Brand Equity danStrategiPengembanganMerek Plus AnalisisKasusdenganSPSS.Jakarta:Gramedia.
Schmitt, B. H. 1999. Experiental Marketing: How to Get Customers to Sense,Feel,Think, Act, and Relate to You Company and Brands. New York: The Free Press.
Singarimbun, M., dan S. Effendi (Editor). 2008. MetodePenelitianSurvai. Jakarta: LP3ES.
Supranto. 2008. Statistik: TeoridanAplikasiJilid 2. EdisiKeenam . Jakarta: PenerbitErlangga.
Wijayanti, R. F. 2010. Connect! Surfing New Wave Marketing. Jakarta: GramediaPustakaUtama.
Downloads
Published
Issue
Section
License

Jurnal Manajemen ISSN print: 0285-6911 ISSN online: 2528-1518 is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License