Pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas

Authors

  • Rosnani Diana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima
  • Irma Mardian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima

DOI:

https://doi.org/10.30872/jmmn.v13i2.9565

Keywords:

Experiental marketing, loyalitas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas konsumen kantin yuank Kota Bima.penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung di Kantin Yuank yang jumlahnya tidak diketahui (Unknown Population). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 orang responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara, angket/kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel experiental marketing(X) terhadap loyalitas konsumen(Y) pada Kantin Yuank.

References

Griffin, J.2005.Customer Loyalty,Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan.Diterjemahkan oleh Dwi K.Yahya.Jakarta:Erlangga.

Kertajaya, H..2010.Connect! Surfing new Wave Marketing.Jakarta:GramediaPustakaUtama.

Kotler,Pdan K.L.Keller.2005.ManajemenPemasaranAlihBahasaJilid 1.EdisiKesebelas.Jakarta: PenerbitErlangga.

Putri,Y. A. & A.S.Rahayu T. 2010.AnalisisPengaruhExperiential Marketing terhadapLoyalitasPelanggan Hotel X Semarang.Aset, 12(2):191 199.

Rangkuti,F. 2004. The Power Of Brands:TeknikMengelola Brand Equity danStrategiPengembanganMerek Plus AnalisisKasusdenganSPSS.Jakarta:Gramedia.

Schmitt, B. H. 1999. Experiental Marketing: How to Get Customers to Sense,Feel,Think, Act, and Relate to You Company and Brands. New York: The Free Press.

Singarimbun, M., dan S. Effendi (Editor). 2008. MetodePenelitianSurvai. Jakarta: LP3ES.

Supranto. 2008. Statistik: TeoridanAplikasiJilid 2. EdisiKeenam . Jakarta: PenerbitErlangga.

Wijayanti, R. F. 2010. Connect! Surfing New Wave Marketing. Jakarta: GramediaPustakaUtama.

Published

2021-06-04

Issue

Section

Articles