Pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas

Rosnani Diana, Irma Mardian

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas konsumen kantin yuank Kota Bima.penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung di Kantin Yuank yang jumlahnya tidak diketahui (Unknown Population). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 orang responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara, angket/kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel experiental marketing(X) terhadap loyalitas konsumen(Y) pada Kantin Yuank.


Keywords


Experiental marketing; loyalitas

References


Griffin, J.2005.Customer Loyalty,Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan.Diterjemahkan oleh Dwi K.Yahya.Jakarta:Erlangga.

Kertajaya, H..2010.Connect! Surfing new Wave Marketing.Jakarta:GramediaPustakaUtama.

Kotler,Pdan K.L.Keller.2005.ManajemenPemasaranAlihBahasaJilid 1.EdisiKesebelas.Jakarta: PenerbitErlangga.

Putri,Y. A. & A.S.Rahayu T. 2010.AnalisisPengaruhExperiential Marketing terhadapLoyalitasPelanggan Hotel X Semarang.Aset, 12(2):191 199.

Rangkuti,F. 2004. The Power Of Brands:TeknikMengelola Brand Equity danStrategiPengembanganMerek Plus AnalisisKasusdenganSPSS.Jakarta:Gramedia.

Schmitt, B. H. 1999. Experiental Marketing: How to Get Customers to Sense,Feel,Think, Act, and Relate to You Company and Brands. New York: The Free Press.

Singarimbun, M., dan S. Effendi (Editor). 2008. MetodePenelitianSurvai. Jakarta: LP3ES.

Supranto. 2008. Statistik: TeoridanAplikasiJilid 2. EdisiKeenam . Jakarta: PenerbitErlangga.

Wijayanti, R. F. 2010. Connect! Surfing New Wave Marketing. Jakarta: GramediaPustakaUtama.




DOI: https://doi.org/10.30872/jmmn.v13i2.9565

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Rosnani Diana, Irma Mardian


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jmmn.feb.unmul@gmail.com
Statcounter: Jurnal Manajemen