Pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian impulsif pizza hut delivery

Authors

  • Adillia Nur Fadillah UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG
  • Hilda Katini Rusmayanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa, Karawang.
  • Alip Alfian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa, Karawang.
  • Abdul Yusuf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa, Karawang.

DOI:

https://doi.org/10.30872/jmmn.v13i1.9109

Keywords:

Direct marketing, keputusan pembelian impulsif

Abstract

Di era globalisasi saat  ini, perkembangan mengenai  ilmu pengetahuan dan ilmu teknologi mengalami perubahan setiap harinya  pesat dan berkembang terjadi di seluruh masyarakat, salah satunya perubahan gaya hidup seseorang dalam memenuhi kebutuhan pangannya. Hasil ekspansi industri makanan berupa restoran cepat saji. Perusahaan perlu untuk mengetahui pengaruh pembelian impulsif dalam keputusan pembelian pizza hut delivery. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian impulsif pizza hut delivery. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen pizza hut delivery yang diperlukan setidaknya satu pengiriman pembelian, dan sampelnya adalah sampel acak hingga 204 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pemasaran langsung mempunyai pengaruh secara parsial atau signifikan terhadap pengambilan keputusan pada waktu yang bersamaanpembelian pizza hut.

References

Chandra, Evelyn. 2016. “Hubungan Direct Marketing Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Pie Elis.†Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis 1(4):415–23.

Imron, Imron. 2019. “Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang.†Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE) 5(1):19–28. doi: 10.31294/ijse.v5i1.5861.

Iqbal, Arief M., Elli M. Panjaitan, Mona P. Siregar, and Shagy Reghita. 2015. “Analisis Marketing Pizza Hut Delivery.†Marketing 1(April):48–52.

Maharani, Susana. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian.†IQTHISADequity 2(1):1–10.

Mora Sukma. 2019. “HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK & KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA IBU RUMAH TANGGA.†עלון הנוטע 66:37–39.

Nursalam, 2016, metode penelitian, and A. .. Fallis. 2019. “済無No Title No Title.†Journal of Chemical Information and Modeling 53(9):1689–99.

Puspita, Nungky. 2020. “Pengaruh Program Direct Marketing Terhadap Customer Relationship Management Pada Function Room Di Harris Hotel Sentul City Bogor.†Jurnal Manajemen Perhotelan 5(2):82–93. doi: 10.9744/jmp.5.2.82-93.

Rozaini, Noni, and Bismi Aditya Ginting. 2019. “Pengaruh Literasi Ekonomi Dan Kontrol Diri Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Untuk Produk Fashion.†Niagawan 8(1):1. doi: 10.24114/niaga.v8i1.12795.

Published

2021-03-10

Issue

Section

Articles