Pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian impulsif pizza hut delivery

Adillia Nur Fadillah, Hilda Katini Rusmayanti, Alip Alfian, Abdul Yusuf

Abstract


Di era globalisasi saat  ini, perkembangan mengenai  ilmu pengetahuan dan ilmu teknologi mengalami perubahan setiap harinya  pesat dan berkembang terjadi di seluruh masyarakat, salah satunya perubahan gaya hidup seseorang dalam memenuhi kebutuhan pangannya. Hasil ekspansi industri makanan berupa restoran cepat saji. Perusahaan perlu untuk mengetahui pengaruh pembelian impulsif dalam keputusan pembelian pizza hut delivery. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian impulsif pizza hut delivery. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen pizza hut delivery yang diperlukan setidaknya satu pengiriman pembelian, dan sampelnya adalah sampel acak hingga 204 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pemasaran langsung mempunyai pengaruh secara parsial atau signifikan terhadap pengambilan keputusan pada waktu yang bersamaanpembelian pizza hut.


Keywords


Direct marketing; keputusan pembelian impulsif

References


Chandra, Evelyn. 2016. “Hubungan Direct Marketing Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Pie Elis.†Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis 1(4):415–23.

Imron, Imron. 2019. “Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang.†Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE) 5(1):19–28. doi: 10.31294/ijse.v5i1.5861.

Iqbal, Arief M., Elli M. Panjaitan, Mona P. Siregar, and Shagy Reghita. 2015. “Analisis Marketing Pizza Hut Delivery.†Marketing 1(April):48–52.

Maharani, Susana. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian.†IQTHISADequity 2(1):1–10.

Mora Sukma. 2019. “HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK & KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA IBU RUMAH TANGGA.†עלון ×”× ×•×˜×¢ 66:37–39.

Nursalam, 2016, metode penelitian, and A. .. Fallis. 2019. “済無No Title No Title.†Journal of Chemical Information and Modeling 53(9):1689–99.

Puspita, Nungky. 2020. “Pengaruh Program Direct Marketing Terhadap Customer Relationship Management Pada Function Room Di Harris Hotel Sentul City Bogor.†Jurnal Manajemen Perhotelan 5(2):82–93. doi: 10.9744/jmp.5.2.82-93.

Rozaini, Noni, and Bismi Aditya Ginting. 2019. “Pengaruh Literasi Ekonomi Dan Kontrol Diri Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Untuk Produk Fashion.†Niagawan 8(1):1. doi: 10.24114/niaga.v8i1.12795.




DOI: https://doi.org/10.30872/jmmn.v13i1.9109

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Adillia Nur Fadillah, Hilda Katini Rusmayanti, Alip Alfian, Abdul Yusuf


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jmmn.feb.unmul@gmail.com
Statcounter: Jurnal Manajemen