Pengaruh iklan, pester power, dan harga terhadap keputusan pembelian

Bagas Yunanto, Andri Nurtianto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel independen yaitu advertising, pester power dan price mempengaruhi variabel dependen, yaitu keputusan orang.tua untuk membeli Kinder Joy buat anak-anaknya sebagai variabel. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif korelasional. Penelitian ini menggunakan 122 responden dari pelanggan minimarket di Soloraya. Penelitian ini menggunakan teknik multiple linear regression analysis. Dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa iklan, pester power dan variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara simultan dan parsial.


Keywords


Periklanan; kekuatan pengganggu; pengaruh harga; keputusan untuk membeli

References


Abbassi, A., dan Singh, R. N. (2006). Assertiveness in Marital Relationships Among Asian Indians in the United States. Journal of the Family 14, (4), 392-399.

Akhter, N. (2010). Self Management Among Patients With Hypertension in Bangladesh. Ejournal tersedia secara online di http://kb.psu.ac.th.

Oktiani, A. dan Marlianti, N. (2020). Pengaruh Iklan, Pester Power dan Penempatan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Orang Tua Pada Kinder Joy Di Giant Ekspress Mataram. Jurnal Ilmiah Hospuitality, 9 (2), 149-156.

Bennet. (1991). Firm Resources and Sustained Competitive Advantae. Journal of Management Vol. 17 No. 1, 99-120.

Effendi, M. A. (2009). The Power Of Corporate Governance: Teori dan Implementasi. Jakarta: Salemba Empat.

Gunawan, K. (2019). Pengaruh Pester Power Terhadap Keputusan pembelian Oleh Orang Tua Pada Produk Mainan di Malang. Skripsi. Universitas Machung.

HAIR. (2014). Multivariate Data Analysis, New International Edition. New Jersey: Pearson.

Hall. Kotler dan Keller. (2012). Marketing Management (14th Ed). Boston: Pearson Education.

Hawkins, B. C. (2004). Consumer Behavior, Building Marketing Strategy, Intenational Edition. Mc Graw Hill Companies.Inc.

J. Paul Peter dan Jerry C. Olson. (2000). Consumer Behavior Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Armstrong. (2012). Principles of Marketing . Boston: Pearson Prentice.

Mowen dan Minor. (2002). Perilaku Konsumen . Erlangga: Jakarta.

Nicholls dan Cullen. (2004). The Child- Parent Purchase Relationship: pester Power, Human Rights & Retailer Ethic's. Journal of Retailing and Consumer Services.

Nugroho, A. (2005). Strategi Jitu Memilih Metode Statistic Penelitian Dengan SPSS. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.

Permatasari, D. (2017). Pengaruh Bauran Pemasaran, Pester Power dan Heritage Terhadap Keputusan Pembelian Biskuit Merek Roma Malkist. Jurnal Manajemen Bisnis Vol. 12 No. 1.

Quinn. (2002). Managing Change. Journal of Leadership and Organizational Studies. 10 (4), 112-123.

Safitri, M dan Ardhiansyah. (2021). Pengaruh Iklan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian: Sebuah Tinjauan Pustaka. Prosiding Senmabis Nusaputra.

Sugiyono. (2012). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung : Alfabeta.

Tauriana, D. dan Fietrin, I. (2011). Pengaruh penempatan Produk Di Kasir Dan Sales Person Terhadap Impulse Buying. Journal The Winners Vol. 12 No. 1, 61-70.

Tehubijuluw, Florentina K dan Sari, Desi P. (2017). Pengaruh Bauran Pemasaran, Pester Power dan Heritage Terhadap Keputusan Pembelian Biskuit Merek Roma Malkist. Jurnal Manajemen Bisnis Vol. 12 No. 1.

Tjiptono. (2001). Manajemen Pemasaran dan Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE .

Tjiptono, F. (2008). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi.




DOI: https://doi.org/10.30872/jmmn.v14i2.11229

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Bagas Yunanto, Andri Nurtianto


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jmmn.feb.unmul@gmail.com
Statcounter: Jurnal Manajemen