Persepsi gender terhadap kualitas produk hp samsung dengan minat beli konsumen pada surya phone samarinda

Kristiani Indah Sello, Yonathan Pongtuluran, Saida Zainurossalamia ZA

Abstract


Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui perbedaan persepsi konsumen pria dan wanita dilihat dari kualitas produk HP Samsung pada Surya Phone Samarinda yang terdiri performance, aesthetic, serviceability, feture, reability, durability, quality of conformance, dan fitness for use. Dasar teori yang digunakan manajemen pemasaran dengan menggunakan alat      analisis      Chi      Square             dengan      menggunakan      100      responden. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka kesimpulan penelitian ini adalah: bahwa tidak ada perbedaan persepsi konsumen pria dan wanita dilihat dari kualitas produk HP Samsung pada Surya Phone Samarinda yang  terdiri  performance,aesthetic, serviceability, feture, reability, durability, quality of conformance, dan fitness for use. Ada hubungan yang erat antara kualitas produk dengan minat belanja konsumen pada Surya Phone Samarinda


Keywords


Performance; aesthetic; serviceability; feture; reability; durability; quality of conformance - minat beli

References


Agung,I Gusti Ngurah, 2004, Statistika, Penerapan Metode Analisis Untuk Tabulasi Sempurna Dan Tak Sempurna, RajaGrafindo Persada, Jakarta

Astuti Tri Srirahayu (2006) “Analisis Pengaruh Retail Marketing Mix Terhadap Loyalitas Konsumen”(Studi kasus pada konsumen toko Grosis X disemarang) Semarang.

Arum Silvia & Nurkhayati Isnaini, (2013), “Pengaruh Retail Marketing Mixterhadap keputusan pembelian konsumen pada Kec.BanyumanikSmarang”, “Journal” Vol.8, No.1, April 2013, 27-31.Semarang.

Kumar V.M & Gophinat.M, (2012) “Influencing Factors on Retail Store (a case study of twin cities in andhra Pradesh”. “International Journal Marketing & Technology”, Vol.2, Issue 7, 2012, India.

Edwin Japarianto, (2010) “Analisis factor Type Hendonic Shopping Motivation Dan Faktor pembentuk kepuasan Tourist Shopper di Surabaya” “Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan” Vol.12, No.1, Maret

:76-85, Surabaya.

Hasan Yasmin & Maheran Nick, (2010) “Influence of Shopping Orentation and Store Image on Patronage of Furniture Store”. “ International Journal of Marketing Studies”, Vol.2, No.1, May 2010 Malaysia.

Japarianto.E (2012) “Jurnal Manajemen Pemasaran”. Surabaya (2012). Vol.7 No.1




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v5i2.6102

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com