ANALISIS POSITIONING PRODUK SMARTPHONE DENGAN PENDEKATAN METODE MULTI DIMENSIONAL SCALING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN)
Abstract
References
Asmaul, Siti dkk. 2011. Analisis Positioning Produk Kentang dengan Pendekatan Multidimensionalscaling di kota Batu, Jurnal Pemasaran 5 (2) Agustus : 98-106.
Dimyati, Mohamad. 2014. Analisis Peta Positioning dan Daya Saing Sepeda Motor Yamaha V-Xion di kota Jember, Jurnal Pemasaran 12 (1) Januari : 39-68.
Dwiyanto, Bayu. 2011. Analisis Positioning Handphone Merek Nokia Berdasarkan Persepsi Konsumen Terhadap Atribut Produk di kota Jember. Skripsi. Universitas Jember.
Hair et al. 1998. Multivariate Data Analysis, Fifth Edition. Prentice Hall Upper Saddle River. New Jersey.
Hasan, Ali. 2008. Marketing, Media Utama. Yogyakarta.
Kartajaya, Hermawan. 2004a. Hermawan Kartajaya On Positioning, Mizan Media Utama. Bandung.
__________________. 2004b. Positioning, Diferensiasi dan Brand, PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Kasali, Rhenald. 2005. Membidik Pasar Indonesia : Segmentasi, Targeting dan Positioning, PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Kotler dan Amstrong. 2004. Prinsip Prinsip Marketing, Edisi Ketujuh. Salemba Empat. Jakarta.
Kotler dan Keller, Kevin Lane. 2005. Marketing Management, Edisi 12. Pearson Edition. New Jersey.
Kotler, Philiph. 2002. Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium (Terjemahan). Prentice Hall.
____________ 2004. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi Milenium. PT. Prenhallindo. Jakarta.
Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran : Pendekatan Praktis, Edisi Pertama. Graha Ilmu, Yogyakarta.
Malhotra, Naresh K. 2007. Marketing Research : an Applied Orientation, Prentice Hall, International. New Jersey.
_______________ 2010. Marketing Research an Applied Orientation, Pearson. New Jersey.
Rahayu. 2009. Analisis Positioning Produk Pasta Gigi “Close Up†Berdasarkan Persepsi Konsumen si kabupaten Jombang, Jurnal Akuntansi Manajemen Bisnis 5 (3) Juni : 250-268.
Rangkuti F. 2002. Teknik Analisis Segmentasi dan Targeting Dalam Marketing, PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.
Sekaran, Uma. 2006. Research Method For Bussines, Edisi Empat Buku 2. Salemba Empat. Jakarta.
Simamora, Bilson. 2003. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel, Cetakan Kedua. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
________ 2005. Analisis Multivariant Pemasaran, PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Solomon dan Elnora. 2003. Strategi Pemasaran. Kelompok Gramedia, Jakarta
Solviani. 2014. Analisis Positioning Produk Laptop Berdasarkan Persepsi Konsumen dengan Pendekatan Multidimensionalscaling studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi. Skripsi. Universitas Mulawarman.
Subiantoro, Hari. 2010. Analisis Positioning Persaingan Atribut Produk Minuman Berenergi Berdasarkan Persepsi Konsumen di kota Jember, Skripsi. Universitas Jember.
Sugiyono, 2008. Metode Penelitian Administrasi, Alfabeta. Bandung.
_______ 2010. Memahami Penelitian Kualitatif, Alfabeta. Bandung.
_______ 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & B, Alfabeta. Bandung.
Suliyanto. 2005. Analisis Data Dalam Aplikasi Pemasaran, Graha Indonesia. Bogor.
Sutojo, Siswanto. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Suyanto, M. 2007. Marketing Top Brand Indonesia, Penerbit Andi. Yogyakarta.
Swastha, Basu dan T. Hani Handoko. 2000. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen, Edisis 1. BPEF. Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi Kedua. Penerbit Andi. Yogyakarta.
Umi, Narimawati. 2008. Teknik Teknik Analisis Multivariant Untuk Riset Ekonomi, Graha Ilmu. Yogyakarta.
Yunarwanto, Dodik, dkk. 2010. Analisis Posisi Persaingan Operator Telepon Seluler Berdasarkan Persepsi Konsumen di kota Malang, Jurnal Ilmu Manajemen 13 (1) Januari : 100-115.
http://tech.dbagus.com/merk-hp-terbaik-di-dunia, Diakses tanggal 10 Februari 2016.
https://jalantikus.com/gadgets/5-kemiripan-galaxy-s6-dengan-iphone-6/. Diakses tanggal 27 Oktober 2016.
http://roku3.info/handphone/kemiripan-hp-terbaru-samsung-s7-asus-zenfone-3-dan-sony/#forward. Diakses tanggal 27 Oktober 2016.
https://teknorus.com/perbandingan-iphone-6-plus-vs-sony-xperia-z5-premium-mana-yang-terbaik/. Diakses tanggal 27 Oktober 2016.
http://handphone.findthebest.co.id/compare/355-1041/Apple-iPhone-5-vs-Asus ZenFone-5. Diakses tanggal 27 Oktober 2016.
http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160422074001-185-125767/oppo-f1-plus-makin-mirip-iphone-6-plus/. Diakses tanggal 27 Oktober 2016.
DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v2i4.548
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com