pengaruh semangat kerja serta kertelibatan kerja dan penghargaan terhadap prestasi kerja karyawan pt kayan putra utama coal

Jurqoni Assaifi, terta hidayanti, ariesta heksarini

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh semangat kerja, keterlibatan kerja dan penghargaan terhadap prestasi kerja pada karyawan PT. Kayan Putra Utama Coal ( KPUC ) Pengumpulan data penelitian menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 66 responden dengan kriteria karyawan yang sudah bekerja diatas satu tahun pada PT Kayan Putra Utama Coal. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS sebagai alat hitungnya.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan semangat kerja terhadap prestasi kerja karyawan. Dan terdapat pengaruh positif dan signifikan keterlibatan kerja terhadap prestasi kerja. Serta terdapat pengaruh positif dan signifikan penghargaan terhadap prestasi kerja karyawan.


Keywords


semangat kerja;keterlibatan kerja;penghargaan;prestasi kerja

References


Azizah Dianingtyas, Pengaruh Penghargaan dan Kebutuhan Aktualisasi Diri Terhadap Prestasi Kerja Karyawan pada PT TELKOM KOTABARU YOGYAKARTA

Azwar, Saifuddin. 2002. Penyusunan Skala Psikologi. Pustaka Pelajar. Yogyakarta

Bauman, C., M. Bauman, dan R. Halsey. 2001. Do Firms Use Deferred Tax Asset

Valuation Allowance to Manage Earnings? The Journal of the American

Taxation Association 23 (Supplement): 27-48.

Debora manueke. 2013. Pengaruh Stres dan Keterlibatan Kerja terhadap Prestasi kerja dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Moderating pada PT. Ciputra Internasional, Cabang Manado

Hermawati, A. (2012). Pengaruh Motivasi dan Kemampuan terhadap Prestasi Kerja Pegawai Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Batu. Jurnal Dinamika Dotcom,3(2),107-120.

Mikander, C. (2010). The Impact of a Reward System on Employee Motivation in Mononet-Espoo. Thesis. Arcada.

Nitisemito, Alex S. (2000). Manajemen Personalia: Manajemen Sumber Daya

Manusia, Ed. 3. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Ranupandojo, H. & Suad, H. (1984). Manajemen Personalia(Edisi Ketiga). Yogyakarta: BPFE.

Rhoades, L., Eisenberger, R., & Armeli, S. 2001. “Affective Commitment to The Organization: The Contribution of Perceived Organizational Support”. Journal of Applied Psychology, 86, 825–836.

Robbins, S. P. & Timothy, A. J. (2007). Organizational Behavior (Twelfth Edition). Pearson Education, Inc. New Jersey. (Terjemahan Angelica, D). 2008. Perilaku Organisasi. (Edisi Kedua belas). Buku 1. Jakarta: Salemba Empat.

Stephen P Robbins, Alih Bahasa : Hadyana Pujaatmaka dan Benyamin Molan, Perilaku Organisasi: Konsep, Kontroversi dan Aplikasi. PT Prenhalindo, 2001. Jakarta.

Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Administrasi Edisi ke-18. CV.Alfabeta. Bandung.

Supranto, J. 2000. Statistik. Erlangga. Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i2.3673

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com