Pengaruh kualitas produk dan citra merek serta materialisme terhadap loyalitas merek pengguna laptop asus
Abstract
Loyalitas dan Materialisme terhadap pengguna produk Laptop Asus. 60 responden
sampel dalam penelitian ini dengan mendistribusikan kuesioner sebagai pengumpulan data teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor kualitas produk, merek
gambar, saluran materialisme secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek pengguna produk laptop ASUS di kota Samarinda dan di antaranya variabel independen yang diteliti, menunjukkan bahwa citra merek variabel miliki pengaruh dominan terhadap loyalitas merek pengguna produk laptop ASUS di kota Samarinda
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aaker, David A. 1995, Building Strong Brands. The Free Press Publisher. New
York.
Aaker A David, 2001, Manajemen Ekuitas Merek, Alih Bahasa Mitra Utama
Jakarta.
Agus Irwanto, Fatchur Rochman, Noermijati. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas
Produk dan Strategi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan, dan
Pengaruh pada Terbentuknya Word-of-mouth di Perumahan Madani
Group Jabodetabek.
Anggipora, Marisu P. 2002, Dasar-dasar Pemasaran, Edisi ke-2 PT. Raja
grafindo persada, jakarta.
Burmann, C., Schaefer, K., and Maloney, P. 2008. Industry image: Its impact on
the Brand Image of potential employees. Journal of Brand
Management, 16(3),pp:159-176.
Buchari, Alma. 2004. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta,
Bandung.
C. Mowen, Jhon Minor, 2002. Prilaku Konsumen. Jakarta. Erlangga
Cannon, Joseph P. 2008, Basic Marketing, Edisi ke Enam Belas, Salemba Empat
Jakarta.
David, Aryo Dewanto, Fatchur Rochman. 2014. Pengaruh Brand Image
Terhadap Perceived Service Quality, Keputusan, dan Loyalitas.
Fredy Rangkuti, 2002, The Power of Brands, Teknik Mengola Brand Equity dan
Strategi Pengembangan Merek. Jakarta Gramedia Pustaka.
Griffin, Jill, 2005, Costumer Loyality, Edisi Revisi, Erlangga, Jakarta.
Hasibuan, Malayu S.P. 2008, Manajemen Dasar, Pengertian dan masalah, Edisi
Revisi, Bumi Aksara Jakarta.
Kotler, Philip, 2005, Manajemen Pemasaran, Edisi Bahasa Indonesia , Jilid I
Edisi Kesebelas, Alih Bahasa Benyamin Molan, PT. Indeks, jakarta.
Kotler, Philip, dan Gary Armstrong, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid I, Edisi
Dua Belas, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip, dan Gary Armstron, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid II, Edisi
Dua Belas, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium PT. Perhalindo,
Jakarta.
Muhammad Rhendria Dinawan (2010) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi
Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Yamaha Mio PT
Harpindo Jaya Semarang).
Nan- Hong Lin (2007) The Effect of Brand Image and Product Knowledge on
Purchase Intention Moderated by Price Discount. Journal of
International Manajement Studies 121-132.
Ni Nyoman Ayu Suri Tri Cahyaning Dewi, I Gusti Agung Ketut Gede Suasana
(2013) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Materialisme
terhadap Loyalitas Merek Pengguna Produk Apple Di Kota Denpasar
Podoshen, J.S., and Andrzejewski, S.A.. 2012. An Examination of the
Relationships Between Materialisme,Conspicuous Consumption,
Impulse Buying, and Brand Loyalty. Journal of Marketing Theory and
Practice, 20(3).pp:319-333.
Rahma Tiara Hakim, Christin Susilowati. 2013. Pengaruh Persepsi Ikan,
Kesadaran Merek, Citra Merek terhadap sikap pada Merek dan
Keputusan Pembelian (Studi pada Produk Pestisida Merek
Sidamethrin 50 EC).
Rizky Kurniawan Murtiyanto, Fatchur Rochman,Christin Susilowati. 2013.
Pengaruh Kualitas Produk dan Layanan terhadap Kepuasan dan
Loyalitas Konsumen Pada Pengembang PT Araya Bumi Megah
Malang.
Rizan, M., Basrah, S., dan Yusiyana, S. 2012. Pengaruh Citra merek dan Trust
terhadap Loyalitas merek teh Botol Sosro. Survei Konsumen Teh Botol
Sosro. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 3(1).
Schiffman dan Kanuk. 2007. Prilaku Konsumen. Edisi Kedua. Jakarta. PT. Index
Gramedia
Staton, Wiliam J 2000, Taktik dan Strategi Pemasaran, Terjemahan DH Crulo,
Arikha Media cipta, Jakarta.
Swasta, Basu, dan Irawan. 2005. Manajemen Pemasaran Moderend, Edisi ke
Dua, Cetakan ke Dua Belas, Liberty Offset, Yogyakarta.
Sunarto, 2003, Prilaku Konsumen, Amus Yogyakarta.
Simamora, Bilson. 2003. Aura merek. PT Gramedia Pustaka. Jakarta.
Sondoh, S.L., Maznah, W.O., Nabsiah, A.W., Ishak, I., and Amran, H. 2007. The
effect of brand image on overall satisfaction and loyalty intention in the
context of color cosmetic. Asian Academy of Management Journal,
(12)1, pp: 83-107.
Suwarni. 2011. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas. Jurnal
Ekonomi Bisnis, (16)1, pp:76-84.
Tjiptono, Fandy. 2005. Total Quality Management, Edisi Revisi, Andi Yogyakarta.
Tjiptono, fandy. 2005. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. PT Gramedia
Pustaka Utama, Jakarta.
Tjiptono, Fandy. 2006. Pemasaran Jasa, Penerbit Andi, Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i4.1865
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com