Pengaruh kualitas layanan dan harga kompetitif terhadap kepuasan pelanggan untuk mendorong minat beli

Authors

  • Ardiyanti Syifa Rahmani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Herning Indriastuti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.30872/jimm.v8i1.10953

Keywords:

Kualitas layanan, harga kompetitif, kepuasan pelanggan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Kompetitif Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Mendorong Minat Beli Pada CV. Seruni Catering Samarinda. Penelitian dilakukan di Kota Samarinda pada pelanggan CV.Seruni Catering Samarinda. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 96 sampel, mereka semua pelanggan CV.Catering Seruni Samarinda. Metode purposive sampling diterapkan dalam memilih sampel dalam penelitian ini. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan software SPSS 28.0. Setelah dianalisis persamaan regresi linier berganda sebagai berikut: Y = 9297+0.314X1-0.173X2. Temuan penelitian ini ada 5. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa kualitas layanan (X1), dan harga kompetitif (X2), secara signifikan berdampak pada kepuasan pelanggan (Y).

References

Fachruzi Amir. (2012). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pada PT. Hasjrat Abadi di Makassar.

Kotler, P., & Amstrong, P. (2011). Marketing an Introduction (10th Editi). Indonesia.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2014). Prinsip-prinsip Manajemen. Jakarta: Erlangga.

Lubis, A. S., & Andayani, N. R. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan (Service Quality) Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt. Sucofindo Batam. Journal of Applied Business Administration, 1(2), 232–243. https://doi.org/10.30871/jaba.v1i2.619

Sawitri, N. P., Yasa, N. N. K., & Jawas, A. (2013). Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Tegal Sari Accommodation Di Ubud. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis, Dan Kewirausahaan, 7(1), 40–47.

Sugiyono. (2016). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Walukow, A. L. P., Mananeke, L., & Sepang, J. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Bentenan Center Sonder Minahasa. Jurnal EMBA, 4(2), 5–37.

Published

2023-08-25

Issue

Section

Articles