Pengaruih atmosfer cafe dan promosi di media sosial serta kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian

Rejib Ganda Satrio, Heni Rahayu Rahmawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan Pengaruh Atmosfer Cafe dan Promosi di Media Sosial serta Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Kopi Rumah Mantan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Balikpapan yang merupakan konsumen Kopi Rumah Mantan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling yaitu dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup. Analisis dilakukan dengan bantuan program IBM Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 25. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Atmosfer Cafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Promosi di Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

 


Keywords


Atmosfer cafe; promosi di media sosial; kualitas pelayanan; keputusan pembelian

References


Achidah, Nur, M. Mukery Warson Hasiolan, and Budi Leonardo. 2016. “Pengaruh Promosi, Harga Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio GT.” Journal of Management 2(2): 17 halaman.

Armada, Danu, and Indrarini Oetoro. 2017. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Apotek BM-41 Gresik.” 25: 98– 121.

Nesia, Jesi. 2017. “Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Morning Glory Café Kesatriaan Bandung Tahun 2017 ) the Influence of Store Atmosphere To Purchasing Decision ( Case Study At Morning Glory Café Kesatriaan Bandung in 2017 ).” E-Proceeding of Applied Science 3(2): 303.

Samsu. 2017. Metode Penelitian: Teori Dan Aplikasi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Mixed Methods, Serta Research & Development. Jambi: Pusat Studi Agama dan Kemasyarakatan (PUSAKA)

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & . Bandung: Alfabeta




DOI: https://doi.org/10.30872/jimm.v7i3.10952

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com