Pengaruh knowledge management skill dan attitude terhadap kinerja karyawan

Authors

  • Khusnul Khotimah FEB Unmul
  • Sukisno Selamet Riadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.30872/jimm.v8i1.10801

Keywords:

Knowledge management, skill, attitude, kinerja, karyawan

Abstract

Observasi ini bermaksud supaya menguji apakah knowledge management, skill dan attitude berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sampel pada observasi ini ialah 72 pegawai tetap PT Bank Rakyat Indonesia cabang Sudirman Balikpapan. Observasi ini bersifat kuantitatif, dengan memakai  analisis SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Perolehan observasi ini menjelaskan bahwasanya knowledge management mempunyai pengaruh negatif tidak significant terhadap kinerja karyawan, skill mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan tetapi tidak significant, attitude mempunyai pengaruh dan significant terhadap kinerja karyawan.

References

Dessler, G. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia, Salemba Empat.

Gani, I., & Amalia, S. (2018). Alat Analisis Data Aplikasi Statistik untuk Penelitian Bidang Ekonomi dan Sosial,Penerbit Andi, Yogyakarta.

Laoh, C. F. P., 1, Tewal, B., 2, & Sem G Oroh. (2016). Pengaruh Manajemen Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Pt. National Nobu Bank Area Manado).

Robbins, S. (2016). Perilaku Organisasi, Edisi ke – 16, Salemba Empat, Jakarta.

Uriarte, F. A. (2008). Introduction to knowledge management in the NHS. Asean Foundation, 179. http://www.aseanfoundation.org/documents/knowledge_management_book.pdf

Yunita Lidya Kandou , Victor P. K. Lengkong, G. S. (2016). Pengaruh Knowledge Management, Skill Dan Attitude Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Pt. Bank Sulutgo Kantor Pusat Di Manado). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16.

Published

2023-08-25

Issue

Section

Articles