Pengaruh knowledge management skill dan attitude terhadap kinerja karyawan
DOI:
https://doi.org/10.30872/jimm.v8i1.10801Keywords:
Knowledge management, skill, attitude, kinerja, karyawanAbstract
Observasi ini bermaksud supaya menguji apakah knowledge management, skill dan attitude berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sampel pada observasi ini ialah 72 pegawai tetap PT Bank Rakyat Indonesia cabang Sudirman Balikpapan. Observasi ini bersifat kuantitatif, dengan memakai analisis SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Perolehan observasi ini menjelaskan bahwasanya knowledge management mempunyai pengaruh negatif tidak significant terhadap kinerja karyawan, skill mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan tetapi tidak significant, attitude mempunyai pengaruh dan significant terhadap kinerja karyawan.
References
Dessler, G. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia, Salemba Empat.
Gani, I., & Amalia, S. (2018). Alat Analisis Data Aplikasi Statistik untuk Penelitian Bidang Ekonomi dan Sosial,Penerbit Andi, Yogyakarta.
Laoh, C. F. P., 1, Tewal, B., 2, & Sem G Oroh. (2016). Pengaruh Manajemen Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Pt. National Nobu Bank Area Manado).
Robbins, S. (2016). Perilaku Organisasi, Edisi ke – 16, Salemba Empat, Jakarta.
Uriarte, F. A. (2008). Introduction to knowledge management in the NHS. Asean Foundation, 179. http://www.aseanfoundation.org/documents/knowledge_management_book.pdf
Yunita Lidya Kandou , Victor P. K. Lengkong, G. S. (2016). Pengaruh Knowledge Management, Skill Dan Attitude Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Pt. Bank Sulutgo Kantor Pusat Di Manado). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16.