Pengaruh brand image dan label halal terhadap keputusan pembelian produk

Maulidah Maulidah, Suharno Suharno

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Brand Image dan Label Halal berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Pada Konsumen Wanita di Kota Samarinda. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Brand Image dan Label Halal, sementara variable terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen produk kosmetik Wardah di Kota Samarinda, yang terdiri dari 120 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dengan menguji pengaruh Brand Image dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.


Keywords


Brand image; label halal; keputusan pembelian

References


Ari Setianingrum, Jusuf Udaya & Efendi. 2015. PRINSIP-PRINSIP PEMASARAN. Yogyakarta.

C.olson, J. paul peter Jerry. 2013. Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran. edisi ke 9. jakarta: salemba empat.

Donni juni priansa. 2017. KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU. bandung: CV PUSTAKA SETIA.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Deng Program Spss. semarang: universitas diponegori.

Harman Malau, PH.D. 2017. MANAJEMEN PEMASARAN.

Priansa, Donni Juni. 2017. KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU. Bandung: CV PUSTAKA SETIA.

Seowito. 2013. “ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PAJAK USU (PAJUS) MEDAN.”

Sugiyono. 2010a. Metode Penelitian Kaunlitatif Dan Kualitatif. bandung: ALFABETA,cv.

———. 2010b. Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. bandung: ALFABETA,cv.

———. 2016. METODE PENELITIAN PENDIDIKAN PENDEKATAN KUANTITATIF, KUALITATIF, DAN R&D. bandung: ALFABETA.

Sumarwan, Ujang. 2011. Perilaku Konsumen Teori Dan Penerapannya Dalam Pemasaran. edisi ke 2. bogor: ghalia indonesia.

Utami. 2013. “Pengaruh Label Halal Dan Bonus Dalam Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kinder Joy Pada Masyarakat Kota Langsa.”




DOI: https://doi.org/10.30872/jimm.v7i3.10778

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com