Pengaruh kepemimpinan dan kepercayaan serta kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan

Hendra Gunawan, Zamruddin Hasid, Saida Zainurrosalamia ZA

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan terhadap Kinerja karyawan pada Bank Kaltimtara Syariah Cabang A. Yani Samarinda. (2) Untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan terhadap Kinerja karyawan pada Bank Kaltimtara Syariah Cabang A. Yani Samarinda. (3) Untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kinerja karyawan pada Bank Kaltimtara Syariah Cabang A. Yani Samarinda. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu pengolah data SPSS 21. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan jumlah sample dalam penelitian ini terdiri dari 44 responden yang merupakan karyawan dari Bank Kaltimtara Syariah Cabang Ahmad Yani Samarinda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kepemimpinan (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kinerja karyawan Bank Kaltimtara Syariah Cabang Ahmad Yani Samarinda; Variabel kepercayaan (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kinerja karyawan Bank Kaltimtara Syariah Cabang Ahmad Yani Samarinda; Variabel kepusan kerja (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kinerja karyawan Bank Kaltimtara Syariah Cabang Ahmad Yani Samarinda.

Keywords


Kepemimpinan; kepercayaan; kepuasan; kinerja karyawan; bank kaltimtara syariah cabang ahmad yani samarinda

References


Abu Sinn, Ahmad Ibrahim. 2006. Manajemen Syariah Sebuah Kajian Historis dan Kontemporer. PT Raja Grafindo Persada. JAkarta.

Danim, Sudarwan. 2004. Motivasi Kepemimpinan & Efektivitas Kelompok. PT Rineka Cipta. Jakarta.

Mangkunegara, Anwar Prabu. 2001. Manajemen Sumber Daya Perusahaan. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.

Pabundu Tika, Moh. 2006. Metodologi Riset Bisnis. Bumi Aksara. Jakarta.

Sari, Endang. 1993. Audience Research. Andi Offset. Yogyakarta.

Siagian, S. P. 2002. Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja. Rineka cipta, Jakarta.

Sopiah. 2008. Perilaku Organizasional. Andi Yogyakarta. Yogyakarta.

Sugiyono. 2013. Memahami Penelitian Kualitatif. ALFABET. Bandung.

Thoha, Miftah. 2005. Perilaku Organisasi :Konsep Dasar dan Aplikasinya. Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Yamin, Martinis dan Maisah. 2010. Standarisasi Kinerja Guru. Persada Press. Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.29264/jiem.v6i3.6949

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Ekonomi Mulawarman (JIEM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Ekonomi Mulawarman (JIEM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jiem.feb@gmail.com