Pengaruh kualitas produk syariah, bagi hasil dan lokasi terhadap minat menggunakan produk bankaltimtara syariah di samarinda

Authors

  • Fega Septia Rustam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman
  • Herning Indriastuti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman
  • Sri Wahyuni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman

DOI:

https://doi.org/10.29264/jiem.v4i3.5695

Keywords:

Kualitas produk, bagi hasil, lokasi, minat

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas  produk, bagi hasil dan Lokasi terhadap minat masyarakat menggunakan Bankaltimtara Syariah. Dasar teori yang digunakan Bank Syariah, bagi hasil, dan lokasi dengan menggunakan alat analisis regresi liner berganda dengan menggunakan 120 sampel masyarakat Kota Samarinda. Kesimpulan penelitian ini kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Menggunakan Produk Bankaltimtara Syariah, dengan demikian hipotesis penelitian diterima. Bagi hasil memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Menggunakan Produk Bankaltimtara Syariah dengan demikian hipotesis penelitian diterima. Lokasi/tempat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Menggunakan Produk Bankaltimtara Syariah, dengan demikian hipotesis penelitian diterima.

References

Ardana, Maulana, Agus, 2008, Sikap (kekayaan anda yang paling berharga). Edisi Revisi. YKPN. Yogyakarta

Berman, 2011, Marketing, Seventh Edition, Thomson, Southwestern

Bigne, 2011, Fundamentals of marketing, Tenth edition, Mc Graw Hill, INC, USA

Budiarto, 2013, Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta

Dadan Suryapraja, 2008, Teknik Perhitungan Bagi Hasil dan Profit Margin pada Bank Syariah, UII Press, yogyakarta

Ernawati Tatik, 2015, Pengaruh Produk, Pelayanan, Promosi, Lokasi dan Bagi Hasil Terhadap Keputusan Masyarakat Memilih Bank Syariah, Surakarta

Ferdinand Augusty, 2014, Metode Penelitian Manajemen, Edisi 5, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang

Ghozali Imam 2012, Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: BP Undip

Hansen dan John C Mowen, 2013, “Consumer Behavior“,Singapore: McGraw Hill 4th ed, 1

Handoko, 2012, Sikap (kekayaan anda yang paling berharga). Edisi Revisi. YKPN. Yogyakarta

Indrianto dan Soetomo, 2002, Analisi Data Penelitian dalam Statistik, Bumi Aksara, Jakarta

Ikhwan Susilo dan Faturrahman, 2014, Manajemen pemasaran, Jakarta : PT. Indeks

Kamila Intan, 2017, Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah, Jakarta

Khotimah Chusnul, 2014, Pengaruh Produk Pelayanan, Promosi, dan Lokasi Terhadap Masyarakat Memilih Bank Syariah di Surakarta.

Juram dan Gyrna, 2009, Manajemen Pemasaran di Indonesia Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat

Kasmir, 2008, Pemasaran Bank, edisi ke 2, Prenada Mulia, Jakarta

Kotler, Philip, 2013, Marketing, edisi 11, jilid 1 dan jilid 2 . Jakarta : Indeks.

___________, & Keller, Keller, 2009, Manajemen pemasaran, edisi 13. Jakarta: Erlangga

Mc. Carthy, E. Jerome, 2012, Intisari Pemasaran, Sebuah Rancangan Manajerial Global, Terjemahan Agus Maulana, Cetakan Pertama, Edisi Ke enam, Binar

Published

2019-09-21

Issue

Section

Articles