PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAB PADA TOKO ONLINE QUEENA HIJAB SAMARINDA

Authors

  • Wahidah Nur Rahmi
  • Robiansyah Robiansyah
  • Dirga Lestari

DOI:

https://doi.org/10.29264/jiem.v4i3.5457

Keywords:

Bauran Promosi, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian.Bauran Promosi, dan Keputusan Pembelian.

Abstract

Pengaruh Bauran Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hijab Pada Toko Online Queena Hijab Samarinda. Dibimbing oleh : Bapak Robiansyah dan Ibu Dirga Lestari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Bauran Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada toko online Queena Hijab Samarinda. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner dan data kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah konsumen Queena Hijab Samarinda. Jumlah sampel yang digunakan adalah 60 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel Bauran Promosi dan Kualitas Produk secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada toko online Queena Hijab Samarinda.

References

Al-Qur’an. 2015. Departemen Agama RI, Al-Qur’an Dan Terjemahannya dan Tajwid,

CV. Penerbit Diponegoro, Bandung.

Assauri, Sofjan. 2010. Manajemen Pemasaran Dasar dan Konsep Strategi.

Penerbit, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen, Edisi kelima, Badan Penerbit Universitas Dipenogoro, Semarang

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Cetakan Keduapuluh Lima, Alfabeta, Bandung

Suhendar, Hendra Wijayanto. 2016. Pengaruh Kemampuan dan Loyalitas Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai di Kantor Kelurahan Kebon Bawang di Jakarta Utara. Volume 2 Nomor 2 November 2016. Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Sunyoto, Danang. 2009. Analisis Regresi dan Uji Hipotesis, Cetakan Pertama. Media Pressindo, Yogyakarta

Swastha, Basu dan Irawan. 1999. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi 2. Liberty. Yogyakarta

Wardani, Hetty Sri. 2015. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Muslim Pada Jaizah Boutique Tlogosari Semarang. Skripsi UIN Walisongo, Semarang.

Wariki, Grace Marleen, Lisbeth Mananeke, dan Hendra Tawas. 2015. Pengaruh Bauran Promosi, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Tamansari Metropolitan Manado. Jurnal EMBA Juni : 1073-1085.

Published

2019-09-21

Issue

Section

Articles