Keputusan menabung mahasiswa
DOI:
https://doi.org/10.29264/jiem.v2i4.1580Keywords:
lokasi, pelayanan, menyimpan keputusanAbstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh terhadap hasil, lokasi dan pelayanan terhadap keputusan penghematan pada bank siswa muamalat. Teori dasar yang digunakan bank syariah, untuk hasil, dan lokasi pelayanan, serta keputusan konsumen dengan menggunakan alat analisis regresi linier ganda dengan menggunakan sampel 30 siswa. Untuk hasil yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan seorang mahasiswa terhadap tabungan di bank muamalat, maka penelitian hipotesis diterima. Tempat / lokasi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan menyimpan uang pada bank siswa muamalat. Dengan demikian hipotesis penelitian diterima. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penghematan uang pada bank siswa muamalat, sehingga diperoleh hipotesis penelitian.References
Acik Uhya Almaknunin. 2013, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Nasabah Dalam Memilih Jasa Pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil di BMT Pahlawan (POKUSMA) Notorejo Gonda ng Tulungagung. Skripsi STAIN, Tulungagung
Afrizal, 2004, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Syariah Mandiri Cab. Medan, Program Studi ilmu Manajemen
Amirullah, 2002, Perilaku Konsumen, Cetakan Pertama, Graha Ilmu, Jakarta
_______, dan Budiyono, Haris, 2004, Pengantar Manajemen, Edisi Kedua, Graha Ilmu, Yogyakarta
Barbara R, Lewis, Servic Quiality, The International journal Of Bank Marketing, Vol 11, Issue, 67.p.19-25
Basu Swasta DH, 2011, Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta
Chainur arrasjid, 2011,Hukum Pidana Perbankan, Sinar Grafika, Jakarta
Lutfi Efendi, 2009 Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Nasabah Pada Bank Muamalat Malang,Skripsi FE UIN, Malang
Lupiyoadi Rambat, 2008, Manajemen Pemasaran Jasa, Teori dan Praktis, Salemba Empat, Jakarta
_______________, 2013, Manajamen Pemasaran Jasa (Praktik Dan Teori). Jakarta: PT. Salemba Empat
Marbun, Ainun Atiqa, Analisis Kepuasan Nasabah Perbankan Konvensional dan Perbankan Syariah di Medan, Skripsi Ekonomi Pembangunan, USU, Medan
Muhammad, 2000, Lembaga-lembaga Keuangan Umat Kontemporer, UII Press , Yogyakarta
__________, 2002, Kebijakan Fiskal Dan Moneter Dalam Ekonomi Islam, Salemba Empat, Jakarta
__________, 2004, Teknik Perhitungan Bagi Hasil dan Profit Margin pada Bank Syariah, UII Press, yogyakarta
Musnaini, 2010, Perilaku Nasabah Dalam Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Memilih Produk Bank Syariah. Jurnal ISSN: 2085/0972,Vol. 2, No. 1, Januari-Juni: 25/35
Nugroho J. Setiadi, 2003, Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, Kencana, Jakarta
Philip Kotler, 2012, Manajemen Pemasaran Edisi ke Tiga Belas, terj. Bob Sabran, Gelora Aksara Pratama, Jogyakarta
Ristiyanti P. dan John J.O.I, 2005, Perilaku Konsumen, Andi, Yogyakarta
Rivai Veithzal dan Arifin Arvian, 2010, Islamic Banking, Jakarta: Bumi Aksara
Sudradjat,Ilyda, 2006, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Simpanan udhorobah Pada Bank Syariah di Sumatera Utara, Megister Ekonomi Pembangunan
Sugiyono, 2013, Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung
Suryani, Tatik, 2008, Perilaku Konsumen: Implikasi Pada Strategi Pemasaran, Graha Ilmu, Yogyakarta
Syafi’i Antonio, 2000, Bank Syariah Dari Teori Ke Praktik, Gema Insani, Jakarta
Syarifudin Arif M., 2011, Manajemen Keuangan Syariah, STAIN, Tulungagung
Umar, Husein, 2011, Riset Pemasaran dan Manajemen Pemasaran, Gramedia Pustaka, Jakarta
Wheny,Khristioanto, Ahmad Rifa;i, 2005, The effects Of Customer’s Psychological On The Decesion For Joining Syariah Folk Credit Banking, ISTEC Journal, Vol.5, May.