Pengaruh komunikasi content marketing dan kualitas layanan online terhadap motivasi pembelian

Ana Ramadhayanti

Abstract


Perkembangan belanja online selalu mengalami perkembangan Terlebih di Indonesia yang antusias belanja online yang cukup tinggi. Saat ini situs belanja online di Indonesia semakin berkembang, hal ini tentunya membuat konsumen semakin dapat memilih untuk berbelanja bahan sesuai dengan kebutuhan. Dari sekian banyak situs belanja online, masing-masing situs saling menarik minat konsumen baik dengan konten marketing, kuliatas pelayanan online dengan tujuan memotivasi konsumen untuk berbelanja. Konten marketing yang dapat menjadi hal yang sangat baik dilakukan sebagai dorongan konsumen untuk berbelanja. Beberapa situs web saat ini telah menggunakan konten marketing berupa video sebagai bentuk konten marketing. Selain itu alternative lain sebagai dorongan untuk menarik minat konsumen adalah berupa kulitas pelayanan online yang diberikan, baik berupa kesalian barang yang dijual, jaminan barang dapat ditukar, gratis ongkir dan lain sebagainya. Pada dasarnya penelitian ini dilakukan agar dapat mengetahui Pengaruh Content Marketing dan Kualitas Layanan Online Terhadap Motivasi Pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis Kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa kursioner yang diberikan kepada konsumen belanja onine. Berdasarkan dari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa antara variabel independen Content Marketing dan Kualitas Layanan Online memiliki pengaruh terhadap  Motivasi Pembelian.


Keywords


Content marketing; kualitas layanan online; motivasi pembelian

References


Anshori, Muslich dan Iswati, S. (2009). Buku Ajar Metodologi Penelitian Kuantitatif. Surabaya: UNAIR (AUP).

Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Utara. (2019). Kecamatan Penjaringan Dalam Angka 2019. Retrieved from https://jakutkota.bps.go.id/publication/download.html?nrbvfeve=MzM0YjcyOTNkYWIwZDMwZDZjMDU0YWVj&xzmn=aHR0cHM6Ly9qYWt1dGtvdGEuYnBzLmdvLmlkL3B1YmxpY2F0aW9uLzIwMTkvMDkvMjYvMzM0YjcyOTNkYWIwZDMwZDZjMDU0YWVjL2tlY2FtYXRhbi1wZW5qYXJpbmdhbi1kYWxhbS1hbmdrYS0yMDE5Lmh0bWw%3D&twoadfnoarfeauf=MjAyMC0wMS0xNyAxMDo1Mjo1MA%3D%3D

Danim, S. (2003). Riset Keperawatan : Sejarah dan Metodologi. Jakarta: Buku Kedokteran EGC.

Gani, Irwan dan Amalia, S. (2015). Alat Analisis Data Aplikasi Statistik Untuk Penelitian Bidang Ekonomi & Sosial. Yogyakarta: ANDI.

H. Salim dan Haidir. (2019). Penelitian Pendidikan Metode, Pendekatan, dan Jenis (Kencana, ed.). Jakarta: Kencana.

Hantono. (2018). Konsep Analisa Laporan Keuanagan Dengan Pendekatan Rasio & SPSS. Yogyakarta: Deepublish.

Hermawan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuntitatif, Kualitatif & Mixed Method. Kuningan: Hidayatul Quran Kuningan.

Hulu, Victor Trismanjaya dan Sinaga, T. R. (2019). Analisis Data Statistik Parametrik Aplikasi SPSS dan Statcal (Sebuah Pengantar Untuk Kesehatan). Jakarta: Yayasan Kita Menulis.

Manap, H. A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Solimun dkk. (2018). Metodologi Penelitian Kuantitatif Perspektif Sistem. Malang: UB Press.

Tjiptono, Fandy dan Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: ANDI.




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jakt.v18i1.8357

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 AKUNTABEL

 

Indexing:

 

 

 

AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan pISSN: 0216-7743  eISSN: 2528-1135  Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 

View My Stat