Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Rumah
DOI:
https://doi.org/10.30872/jakt.v21i1.14383Keywords:
Strategi Pemasaran, Analisis SWOTAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan rumah BTN pada Puri Pesona Zarindah di Kabupaten Mamuju. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kekuatan pada Puri Pesona Zarindah Kabupaten Mamuju dari lingkungan internal ditunjukkan oleh indikator lokasi atau tempat dimana lokasi Puri Pesona Zarindah Kabupaten Mamuju dekat dengan pusat pemerintahan dan akses mudah, produk yang memiliki ide hijau dan topikal, dengan bantuan pelayanan dari fakultas tenaga yang berbakat dan ramah, pembelian mudah melalui penawaran yang terkenal oleh pembeli, kantor fasilitas umum yang baik. Peluang pada Puri Pesona Zarindah Kabupaten Mamuju dari lingkungan eksternal ditunjukkan oleh indikator perkembangan teknologi dan informasi, budaya masyarakat di lingkungan Puri Pesona Zarindah Kabupaten Mamuju memberikan kenyamanan, pelestarian terhadap sumber daya alam di lingkungan sekitar perumahan. Ancaman pada Puri Pesona Zarindah Kabupaten Mamuju adalah stabilitas keamanan di lingkungan sekitar perumahan, kebijakan pemerintah yang kurang fleksibel. Namun ancaman tersebut masih dapat disiasati, untuk satbilitas keamanan pihak Puri Pesona Zarindah Kabupaten Mamuju harus selalu berkoordinasi dengan Kepolisian dan masayarakat sekitar. Kelemahan pada Puri Pesona Zarindah Kabupaten Mamuju adalah promosi yang dilakukan tidak efektif, desaing rumah masih kurang manarik, kurangnya tipe rumah yang disediakan, fasilitas umam masih kurang, keterbatasan unit rumahdan kurangnya ketersediaan lahan untuk pembangunan.
References
A Yusuf. 2014, Metode Penelitian,Kuantitatif, Kualitatif dan penelitian gabungan. Edisi ke 1, Kencana, Jakarta.
Basu Swastha, 2014, Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen, Liberty, Yogyakarta
Cahyono, (2016) Implementasi strategi pemasaran dengan menggunakan metode analisis swot dalam meningkatkan penjualan produk jasa asuransi kecelakaan dan kematian pada PT. Prudential Cabang Lamongan. (Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen), 1(2) 1-10
Fauzi, A. F (2018), Pengaruh Faktor Sosial Dan Psikologi Dalam Melakukan Keputusan Pembelian Produk Mebel Alumunium Pada Home Industry Berkah Alumunium Lumajang. Stie Widyagama Lumajang
Hery Maulana Arif, Analisis Strategi Pemasaran Mobil Toyota Innova Pada PT. Hadji Kalla Cabang Alauddin Makkasar Tahun 2016. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makkasar
Irfan Zevi. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Pada PT. Proderma Sukses Mandiri.(Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis.Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Tahun 2018) hal 13
Jayanti. Analisa Swot Untuk Mengetahui Positioning Perusahaan Dalam Menentukan Strategi Perusahaan Pada UD.MahKabupaten Gempol (jurnal). Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.Universitas Bhayangkara Surabaya
Kotler dan Keller (2016:27). Principle Of Marketing, Edisi ke 16. USA : Pearson Education Limited.
Mulyadi. 2013. Sistem Akuntansi, Edisi Ketiga, Cetakan Keempat, Salemba Empat, Jakarta.
Safitri, (2020).Peningkatan Alat Pemasaran Guna Meningkatkan Produktivitas Pada Rawon Rusuk Mbok Sum Di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.Jurnal Pengabdian Masyarakat Manage, 1(1), 7-12
Suharto. 2016. Marketing Mix Pendidikan. Cetakan pertama (1). PT. Lkis Pelangi Aksara Yogyakarta. Hal. 84
T. Prasetyo Hadi Atmoko 2018. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Di Cavinton Hotel Yogyakarta. Dosen Akademi Parawisata Yogyakarta. No 2. Tahun 2018. Hal 85
Published
Issue
Section
License
AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan
pISSN: 0216-7743 eISSN: 2528-1135
is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License