Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian

Muhammad Yusup M. Ali, Herman Callo, Andi Nursiskawati Siangka

Abstract


Tujuan dalam penelitian yakni: 1. Untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian barang campuran pada Toko Polemaju di Kabupaten Mamuju. 2. Untuk mengetahui korelasi perilaku konsumen dengan keputusan pembelian barang campuran pada Toko Polemaju di Kabupaten Mamuju. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah : Observasi, Studi kepustakaan, dan Kuesioner. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Uji Asumsi Klasik. Uji Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  variabel kualitas produk(X1) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. variabel harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. variabel harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. strategi positioning mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 56,2% terhadap variabel terikat (Y) yakni keputusan pembelian. Sisanya sebesar 44,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian.


Keywords


Prilaku konsumen; keputusan; pembelian

References


Bambang, Riyanto, 2014. Dasar-Dasar Pembelanjaan Perusahaan, Edisi.

Keempat, Cetakan Ketujuh, Yogyakarta : Penerbit BPFE

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. BP Universitas Diponegoro. Semarang

Ghozali Imam 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Yogyakarta: Universitas Diponegoro

Kardiman, 2012. Measuring Customer Satisfaction. Jakarta: Gramedia Puataka Utama

Kotler dan Keller, 2011. Manajemen Pemasaran di Indonesia (Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian). Jakarta: Salemba Empat.

Mulyadi, 2011. Manajemen Pemasaran. Cetakan Kedua Jakarta: Penerbit Rajawali Pers

Rudianto, Dharmesta, B.S. 2014. Manajemen Pemasaran: Analisis Perilaku Konsumen.Yogyakarta. Penerbit Andi Offcet

Setiadi, 2010. Prinsip-prinsip Maajemen Pemasaran. (Edisi12). Jakarta:

Erlangga

Soemarso, 2013. Perilaku Konsumen. Edisi Kedua. Jakarta: PT. Indeks Gramedia

Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta CV

Tjiptono Fandy, 2012. Perilaku Konsumen. Cetakan 4. Edisi Revisi. Jakarta: Penerbit Kencana

Tim Penyusun, 2022. Pedoman Penulisan Proposal dan Skripsi. LPPM. Universitas Muhammadiyah Mamuju

Waridin, 2012. Manajemen Pemasaran : Konsep & Aplikasi. Yogyakarta:

BPFE.




DOI: https://doi.org/10.30872/jakt.v20i4.14138

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Muhammad Yusup M. Ali, Herman Callo, Andi Nursiskawati Siangka


Crossref logo 

Editorial Address

Akuntabel: Jurnal Akuntansi dan Keuangan
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com

StatCounter: Akuntabel: Jurnal Akuntansi dan Keuangan