Analisis pengaruh penetapan harga, kualitas, dan citra merek produk terhadap keputusan pembelian konsumen fashion pakaian big size

Riesta Devi Kumalasari

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa harga, kualitas, dan citra merek produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan pada 100 konsumen pengguna pakaian big size di Jawa Timur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, Teknik skala yang digunakan adalah skala likert, dan metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis regresi berganda sedangkan data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga, kualitas dan citra produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.


Keywords


Harga; kualitas; citra merek; keputusan pembelian; pakaian big size

References


Amilia, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa | Jurnal Manajemen dan Keuangan. Manajemen Dan Keuangan, 6. https://ejurnalunsam.id/index.php/jmk/article/view/213

Amron, A. (2018). The Influence of Brand Image, Brand Trust, Product Quality, and Price on the Consumer’s Buying Decision of MPV Cars. European Scientific Journal, ESJ, 14(13), 228. https://doi.org/10.19044/esj.2018.v14n13p228

Arjuna, H., & Ilmi, S. (2020). Effect of Brand Image, Price, and Quality of Product on The Smartphone Purchase Decision. EkBis: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 294. https://doi.org/10.14421/ekbis.2019.3.2.1190

FKUI, I. S. (2019, February 27). Stunting Hingga Obesitas Masih Menghantui Indonesia di Tahun 2019 – Info Sehat FKUI. https://fk.ui.ac.id/infosehat/stunting-hingga-obesitas-masih-menghantui-indonesia-di-tahun-2019/

Kasanti, N., Wijaya, A., & Suandry, S. (2019). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Safety Merek Proguard pada PT AIM Safety Indonesia. Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship (AJIE), 04, 43–51. https://journal.uii.ac.id/ajie/article/view/12470

Manengal, C. D. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cv. Esa Genangku (Esacom) Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(3), 1254–1264. https://doi.org/10.35794/EMBA.3.3.2015.10140

Prasetyo, E. T., & Purwantini, S. (2017). An Influence Analysis Of Product Quality, Brand Image, And Price On The Decision To Buy Toshiba Laptop (A Study on Students of Economics Faculty of Semarang University). Economics & Business Solutions Journal, 1(2), 11–18. http://www.trandforce.co.id,

Winto, F. R. (2021, December 14). Tren Fashion Dunia Berkembang Pesat di Indonesia. https://investor.id/lifestyle/274426/tren-fashion-dunia-berkembang-pesat-di-indonesia

Wulandari, T. (2021). 12 Dampak Positif Globalisasi dan Dampak Negatifnya. 02 November 2021. https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5792569/12-dampak-positif-globalisasi-dan-dampak-negatifnya




DOI: https://doi.org/10.30872/jakt.v20i3.13876

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Riesta Devi Kumalasari


Crossref logo 

Editorial Address

Akuntabel: Jurnal Akuntansi dan Keuangan
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com

StatCounter: Akuntabel: Jurnal Akuntansi dan Keuangan