Analisis atribut produk yang mempengaruhi keputusan pembelian handphone

Ahmatang Ahmatang, Erick Karunia, Ahmad Alfiannur

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kualitas Produk (2) fitur produk (3) desain  produk  dan  (4)  keputusan pembelian  handphone OPPO  di  kota  Tarakan. Penelitian ini mengambil populasi seluruh konsumen handphone OPPO di kota Tarakan. Dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 160. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas.teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi dengan alat SPSS 16. Hasil penelitian menemukan bahwa. (1) kualitas produk berpengaruh positive terhadap keputusan pembelian (2) fitur produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (3) desain produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.


Keywords


Keputusan pembelian; kualitas produk; fitur produk; desain produk

References


Bilson simamora.2001. panduan riset dan perilaku konsumen. Jakarta:Indeks

Geri Rinaldi Agung Yuniarinto, Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelianHonda Vario Techno 125 PGM F1 di kota Malang. Universitas. Brawiajaya Malang

Ghozali, imam. 2011. Aplikasi multivariate dengan program IBM. SPSS 19. Semarang. Undip

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2001. Dasar – Dasar Pemasaran. Jilid Edisi Kelima. Intermedia. Jakarta.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong 2003. Dasar-Dasar Pemasaran. Alih Bahasa: Alexander Sindoro. Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa: Benyamin Molan. Jilid 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Philip. (2007). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenia. Jakarta : Prehalkindo

Kotler, Philp, 2008. Principles of Marketing.12 Edition. Pearson Education.

Orville C. Walker, Boyd. Harper W, Larreche, Jean Claude. 2005. Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global. Jakarta: Erlangga.

Randang, Wahyudi. kualitas produk, atribut produk dan ekuitas merek pengaruhnya terhadap keputusan pembelian minyak goreng. Universitas Sam Ratulangi Manado.

Rosiana, meranti,2014. Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian handphone smartphone samsung galaxy young s6310. Institute Pertanian Bogor.

Simamora, Bilson. 2003.Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Stanton, J. William. 2006. Prinsip Pemasaran. Alih Bahasa: Yohanes Lamarto. Edisi Ketujuh. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono, dr 2014. Metode penelitian kuantitatif dan R&D, Bandung, CV. ALFABETA.

Sunyoto, danang. 2012. Konsep dasar riset & perilaku konsumen. Yogyakarta : CAPS.

Tjiptono F. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta (ID): CV Andi Buku.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. (2012). Pemasaran Strategik. Edisi 2. Penerbit Andi. Yogyakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jakt.v19i1.10576

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 AKUNTABEL

 

Indexing:

 

 

 

AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan  is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

 

View My St