Pengaruh komunitas virtual terhadap minat beli dan keputusan pembelian

Authors

  • Agung Nursyahramdani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Sinawati Sinawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Saida Zainurossalamia ZA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.29264/prosiding%20snmeb.v2i0.5791

Keywords:

Komunitas virtual, minat beli, keputusan pembelian

Abstract

Kepesatan pertumbuhan internet sangat mempengaruhi perkembangan komunitas virtual. Pertumbuhan komunitas virtual yang sangat cepat merupakan peluang bisnis bagi perusahaan untuk memperluas cara pemasarannya. Pemasaran yang dilakukan secara online melalui media internet sering disebut dengan konsep e-marketing. E-marketing akan sangat efisien dan efektif apabila dilakukan pada sebuah komunitas virtual yang sudah besar dan mapan. Penelitian ini dilakukan untuk melihat  bagaimana  pengaruh  komunitas  virtual terhadap minat beli dan keputusan pembelian bagi anggotanya. Komunitas virtual yang diambil adalah grup facebook Bubuhan Samarinda.

Downloads

Published

2019-07-01

Issue

Section

Articles