Pengaruh kelayakan harga, word of mouth, brand image, dan expriental marketing terhadap kepuasan pelanggan
DOI:
https://doi.org/10.30872/jkin.v19i2.11131Keywords:
Kelayakan harga, word of mouth, brand image, experiental marketing, kepuasan pelanggan, sepeda motor crf 150ccAbstract
Penelitian ini menggunakan data primer dalam bentuk kuesioner yang disebarkan menggunakan tautan kuesioner sebanyak 108 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel ‘Purposive Sampling. Dalam penelitian ini menggunakan Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Berganda dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Variabel kelayakan harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) Variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (3) variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (4) Variabel experiental marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
References
Ahmad, M. (2021). Pengaruh kelas sosial, keadaan ekonomi, dan kelompok acuan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek honda beat di kota sungai penuh. 2(2), 59–65.
Burhani, M. A. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Dan Perceived Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan (studi kasus AHASS Mustika Jaya Abadi). https://lib.unnes.ac.id/39105/
Fatmawati, N., & Soliha, E. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic “Honda.†Jurnal Manajemen Teori dan Terapan | Journal of Theory and Applied Management, 10(1), 1. https://doi.org/10.20473/jmtt.v10i1.5134
Haning, melaningtyas tesalotika. (2020). Pengaruh trust dan perceived ease of use terhadap intention yang dimediasi oleh perceived of usefulness terhadap kaum milenial dalam menggunakan aplikasi e-commerce shopee. Laboratorium Penelitian dan Pengembangan FARMAKA TROPIS Fakultas Farmasi Universitas Mualawarman, Samarinda, Kalimantan Timur, 5–24.
Kurniawan, R. (2021). Pengaruh persepsi privasi dan persepsi keamanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada e-commerce zalora (studi kasus pada pengguna zalora di kota yogyakarta) diajukan. https://emea.mitsubishielectric.com/ar/products-solutions/factory-automation/index.html