Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian rumah pada komplek spring hill di palembang

Syaiful Sahri, Dita Marisa Putri, Syahyuni Syahyuni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada komplek Spring Hill Palembang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pembagian kuesioner kepada 36 orang pelanggann sebagai sampel. Teknik yang digunakan yaitu teknik analisis regresi linier berganda yang di diolah menggunakan bantuan program komputer Statistical Product and Service Solution (SPSS) 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan variabel Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada komplek Spring Hill Palembang, yang ditunjukan dengan model regresi Y = 1,914+0,216x1+0,618x2+e. Variabel Harga X1 berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,216, variabel Kualitas Produk X2 berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,618 dan juga menghasilkan nilai konstanta 1,914. Koefisien korelasi (r) sebesar 0,992 dan koefisien determinasi Ajusted (R square) sebesar 0,984. Nilai tersebut dapat di tafsirkan bahwa besarnya hubungan antara Harga X1 dan Kualitas Produk X2 sebesar 98,40% dan mempunyai pengaruh yang signifikan dengan variabel Keputusan Pembelian Y. sedangkan sisanya sebesar 1,60% dijelaskan.


Keywords


Harga; kualitas produk; keputusan pembelian

References


Ginting, F. H. N. (2011). Manajemen Pemasaran. Bandung: CV Rama Widya.

Gracetiam, S. R. (2014). Pengaruh Harga dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Karpet pada CV. Natural Palembang. Universitas Bina Darma.

Habibah, U., & Sumiati. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Bangkalan Madura. Jurnal Ekonomi & Bisnis, 1(1), 31–48. https://doi.org/10.1234/jeb17.v1i01.635

Ira, M. M. (n.d.). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Pembelian Pakaian Nevada di PT. Matamhari Departement Store IP Palembang. Universitas Tridinanti Palembang.

Lupioyadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Nugraha, M. N. S., & Rahardjo, M. (2010). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha pada Harpindo Jaya Cabang Ngaliyan. Universitas Diponegoro.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, D. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS (Center For Academic Publishing Service).

Sutrisno. (2015). Studi Kelayakan Bisnis. Yogyakarta: Ekonesia.

Tony, W. (2011). Manajemen Kualitas Jasa. Jakarta: PT Indeks.

Zulian, Y. (2013). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta: Ekonesia.




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jkin.v19i2.10939

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 KINERJA

indexing:

 

 

 

 

KINERJA: Jurnal Ekonomi dan Manajemen is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

.

View My Stats