Pengaruh reward dan kepuasan terhadap kinerja karyawan di pt. fine sinter indonesia kabupaten karawang

Salsabila Triadi, Novian Ekawaty

Abstract


Peran karyawan sebagai sumber daya manusia sangat dibutuhkan dalam  menentukan kesuksesan dari sebuah perusahaan. Pemberian penghargaan untuk Kesejahteraan dan kepuasan karyawan di dalam bekerja harus diperhatikan karyawan guna meningkatkan kinerjanya. Hal ini bertujuan agar target perusahaan yang telah ditetapkan sebelumnya dapat segera tercapai. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui, menjelaskan dan menganalisis Reward Dan Kepuasan Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Fine Sinter Indonesia Kabupaten Karawang Dari Analisis Data diperoleh dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh parsial Reward terhadap Kinerja sebesar 0,1213 atau sebesar 12,13 % dan terdapat pengaruh parsial Kepuasan Terhadap Kinerja Karyawan sebesar 0,4672 atau sebesar  46,72%. Sedangkan pengaruh simultan Reward Dan Kepuasan Terhadap Kinerja Karyawan PT. Fine Sinter Indonesia  sebesar 0,588 atau sebesar 58,8%. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling yaitu Stratified Random Sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 127 responden yaitu Karyawan PT. Fine Sinter Indonesia. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan menggunakan Program komputer Microsoft Excel 2010 serta SPSS versi 16.


Keywords


Reward; kepuasan; kinerja

References


Abdullah, M. Ma’ruf. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Aswaja Pressindo

Ading Umi Rusilowati, Eka Maya Sari Siswi Ciptaningsih (2017) Pengaruh Reward (Penghargaan), Punishment (Hukuman) Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Asuransi Sinarmas Jakarta Pusat.

Ansory, Al Fadjar dan Meithiana Indrasari. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. Sidoarjo: Indomedia Pustaka

Bukit, Benjamin dkk. 2017. Pengembangan Sumber Daya Manusia :Teori, Dimensi Pengukuran Dan Implementasi Dalam Organisasi . Yogyakarta: Zahir Publishing

Garry Surya Changgriawan (2017) Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di One Way Production.

Haryono, Siswoyo. 2018. Manajemen Kinerja SDM : Teori dan Aplikasi. Jakarta : Luxima Metro Media

Hasibuan, Malayu S. P. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara

Hernawati, Sri. 2017. Metodelogi Penelitian dalam Bidang Kesehatan: Kuantitatif dan Kualitatif. Ponorogo :Forum Ilmiah Kesehatan (FORIKES)

Indrasari, Meithiana. 2017. Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan ( Tinjauan dari Dimensi Iklim Organisasi , Kreatifitas Individu, dan Karakteristik Pekerjaan ). Yogyakarta: Indomedia Pustaka

I Wayan Juniantara, I Gede Riana (2015) Pengaruh Motivasi Dan Kepuasan Kerjaterhadap Kinerja Karyawan Koperasi Di Denpasar.

Jimmy Fitria, Hunik Sri Runing Sawitri (2017) Pengaruh Reward, Insentif, Pembagian Tugas Dan Pengembangan Karier Pada Kepuasan Kerja Perawat Di Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta.

Lia Saputri (2020) Pengaruh Tingkat Absensi Dan Insentif Pada Kinerja Karyawan Pt . Chubb General Insurance Palembang.

Mukminin, Amirul dkk. 2019. Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press 2019

Mutia Arda (2017) Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Putri Hijau Medan.

Priyono. 2019. Manajemen Sumber Daya Manusia. Sidoarja: Zifatama Publisher

Riski Damayanti, Agustina Hanafi, & Afriyadi Cahyadi (2018) Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Karyawan Non Medis Rs Islam Siti Khadijah Palembang).

Sharon Ruvimbo Terera, Hlanganipai Ngirande (2014)Pengaruh Reward pada Kepuasan Kerja dan Retensi Karyawan.

Siagian, Sondang P. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara

Sinaga, Onita Sari dkk. Manajemen Kinerja Dalam Organisasi. Medan: Yayasan Kita Menulis

Sugiono. 2018. Metode Penelitian ( Kuantitatif Kualitatif dan R&D). Bandung : Alfabeta

Usastiawaty Cik, Andri Nugraha (2018) Pengaruh Reward Dan Kepuasan Kerja Terhadap Motivasi Dan Kinerja Perawat

Widyaningsih (2017) Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Kereta Api Indonesia (Kai) Persero Daop V Purwokerto Stasiun Kutoarjo

Winda Sri Astuti, Herman Sjahruddin & Susenohadi Purnomo (2019) Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap ; Kinerja Karyawan




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jmmn.v13i3.9973

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 JURNAL MANAJEMEN

 

Indexing

 

 

 

Creative Commons License

 

Jurnal Manajemen ISSN print: 0285-6911 ISSN online: 2528-1518  is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 

View My Stats