Strategi produk dalam meningkatkan penjualan di badan usaha milik desa (bumdes)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi produk dalam meningkatkan penjualan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Rumusan Masalah  dalam penelitian ini bagaimana strategi produk dalam meningkatkan penjualan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi produk dalam meningkatkan penjualan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Jenis penelitian yang di gunakan yaitu analisis deskriptif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan observasi, angket dan studi pustaka.Hasil penelitian strategi produk mampu dalam meningkatkan penjualan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. BUMDes desa Rato Kecamatan Lambu agar dapat mengupayakan membuat sarana pemasaran seperti website yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat desa maupun masyarakat di daerah lain untuk mengenal produk layanan dari BUMDes di desa Rato Kecamatan Lambu. Selain itu ada baiknya apabila di website tersebut berisi potensi-potensi yang ada di desa Rato Kecamatan Lambu seperti lebih memperkenalkan beberapa objek wisata sehingga dapat menarik banyak wisatawan nantinya.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alriai, I. M. (2014). Model Pemasaran Di Era New Wave Marketing. Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi, 21(36)
Amirullah. 2013. Metodelogi Penelitian Manajemen. Malang: Bayumedia.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Assauri, Sofian. 2015. Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta
David, F. R. (2016). Manajemen Strategik: Suatu Pendekatan Keunggulan. Jakarta: Salemba Empat
Hutabarat, Esterlina. (2017). Pengaruh Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Buku Gramedia Sun Plaza Medan. Jurnal Ilmiah Methonomi. Vol.3 No.2. Desember 2017
Janah, M., & Wahyuni, D. U. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Era Pemasaran Masa Kini. Jurnal Komunikasi, 9(2), 176-163
Jinling, C. E. (2009). Modeling E-Commerce Website Quality With Quality Function. IEEE Internasional Conference On Deployment E-Bussines, 21-23
Kotler, Philip & K.L.Keller. (2006). Seri 9 Elemen Marketing Hermawan Kertajaya On Selling. Jakarta: Mizan
Kusniadji, S. (2018). Kontribusi Penggunaan Personal Selling Dalam Kegiatan Komunikasi Pemasaran Pada Era Pemasaran M asa Kini. Jurnal Komunikasi, 9(2)
Maryunani. (2008). Pembangunan Bumdes Dan Pemerdayaan Pemerintah Desa. CV Pustaka Setia, Bandung
Moekijat. (2000). Kamus Manajemen. Bandung: Alumni
Permendes No.19 T5ahun 2017 Tentang Penetapan Prioritas Pengguna Dana Desa
Prastowo, G. (2013). Strategi Produk Pada PT Astra Internasional Tbk-Honda Cabang Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta
Prastuti Sulistyorini, Nur Ika Royanti, Era Yunianto. Pengaruh Adopsi E-Commerce Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus Pedagang Batik Di Pasar Grosir Sentono). Jurnal LITBANG Kota Pekalongan Tahun 2014
Rohimah, A. (2019). Era Digitalisasi Media Pemasaran Online Dalam Gugurnya Pasar Ritel Konvesional. KANAL: Jurnal Ilmu Komunikasi. 6(2)
Sari, Santi Permata. (2020). Strategi Meningkatkan Penjualan Di Era Digital. Economic, Accounting, Management and Business. Vol. 3, No. 3.
Seyadi. (2003). Bumdes Sebagai Alternatif Lembaga Keuangan Desa. Yogyakarta: UPP STM YKPN
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kombinasi. Edisi Ke-3. Bandung: Alfabeta
Swastha, Basu. (1997). Pergeseran Paradigma Dalam Pemasaran. Majalah Kelola No. 15/VI/1997-MM-UGM Yogyakarta
Swastha, Basu. (2005). Azas-Azas Marketing. Yogyakarta: Akademi Keuangan Dan Bisnis
Tjiptono, Fandy. (2004). Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Andi Offiset. Yogyakarta
DOI: https://doi.org/10.30872/jmmn.v13i3.9628
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Imam Syah, Muhajirin Muhajirin
Editorial Address
Jurnal Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jmmn.feb.unmul@gmail.com
Statcounter: Jurnal Manajemen