Analisis strategi komunikasi bisnis nama coffe dalam peningkatan penjualan
Abstract
Nama Coffee adalah satu dari sekian banyak coffe shop yang ada di kota Cimahi. Nama Coffee harus bersaing dengan Coffee Shop lainnya untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Dengan strategi komunikasi bisnis yang dilaksanakan oleh Nama Coffee maka di harapkan cafe ini akan mengalami peningkatan dalam penjualan. Tujuan dari penelitian yang kami lakukan yaitu untuk dapat menganalisi strategi komunikasi bisnis yang dilakukan oleh Nama Coffee. Metode yang kami lakukan untuk mendapatkan data yaitu melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode pengumpulan data, sebagai metode yang terlepas dari metode analisis data, bahkan telah menjadi alat utama metode dan teknologi analisis data. Berdasarkan penjelasan yang di paparkan strategi komunikasi bisnis yang dilakukan oleh Nama Coffee berhasil untuk meningkatkan penjualan yaitu dengan cara menekankan karyawan untuk merangkul konsumen dengan mendekatkan diri kepada konsumen. Dengan melakukan strategi komunikasi bisnis ini konsumen pun selalu berkunjung kembali sebab pelayanan yang diberikan cafe ini membuat para konsumen nyaman sehingga konsumen akan mempromosikan cafe ini kepada teman atau sanak saudaranya untuk mengunjungi cafe ini. Dengan kelebihan strategi komunikasi bisnis yang dijalankan oleh Nama Coffee ini kita dapat meningkatkan penjualan dalam usaha kita.
Keywords
References
Ames Boston. (n.d.). Retrieved from Pengertian Cafe: Sejarah, Fungsi, Cara Penyajian, Konsep, Contoh Menu: https://www.amesbostonhotel.com/pengertian-cafe/
Asir, M., Mulyono, S., Husna, A. I., Adhitama, S., Susila, Y., Ariyanto, A., & Hardiningrum, I. S. (2022). KOMUNIKASI BISNIS. Kota Bandung: Widina Bhakti Persada Bandung
EDUKASiNFO. (2020, september 17). Retrieved from Macam-macam Sumber dan Teknik Pengumpulan Data Penelitian Kualitatif:https://www.edukasinfo.com/2020/09/macam-macam-sumber-dan-teknik.html
Ervina. (2022, september 11). Insight Talenta. Retrieved from Pengertian Penjualan, Tujuan dan Bentuknya dalam Perusahaan: Pengertian Penjualan, Tujuan dan Bentuknya dalam Perusahaan
Fitriyah, A., Hermawati , A., Dama, C. R., Septiani, I., Octaviani, P. H., Yuniar , S. w., & Rosulliya, S. (2022). PEMANFAATAN APLIKASI OLSERA POS SEBAGAI PENUNJANG DALAM MANAGEMENT KEUANGAN PADA CAFÉ THE UPPERSIDE CIMAHI.
Gumilang, N. A. (2021). Pengertian Strategi serta Jenis , Tujuan, Dan Contohnya . Retrieved from Gramedia blog: https://www.gramedia.com/literasi/pengertian-strategi/
Hariyanto, D. (2021). Buku AjarP engantar Ilmu Komunikasi. SIDOARJO: UMSIDA PRESS.
Hendrayani, E., Sitinjak , W., Kusuma , G. P., Yani , D. A., Yasa , N. N., Chandrayanti , T., . . . Hilal, N. (2021). MANAJEMEN PEMASARAN (Dasar & Konsep). (S. M. Dr. Hartini, Ed.) Kota Bandung: CV. Media Sains Indonesia.
Nurcahyo, L., Hetami, A. A., & Sary, K. A. (2018). Analisa Komunikasi Bisnis Dalam Meningkatkan Pengunjung Juanda Avenue Kota Samarinda.
Sugianto, O. (2020). Binus University. Retrieved from Penelitian Kualitatif, Manfaat dan Alasan Penggunaan: https://binus.ac.id/bandung/2020/04/penelitian-kualitatif-manfaat-dan-alasan-penggunaan/
Utami, S. N. (2021, agustus 28). Penjualan: Pengertian Para Ahli, Bentuk, Jenis, dan Tujuannya. Retrieved from kompas.com: https://www.kompas.com/skola/read/2021/08/27/131616269/penjualan-pengertian-para-ahli-bentuk-jenis-dan-tujuannya?page=all
DOI: https://doi.org/10.30872/jmmn.v15i2.13183
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Anis Fitriyah, Asti Hermawati, Cici Rahma Damayanti, Isti Septiani, Pratiwi Herlina Octaviani, Salma Win Yuniar Ramdani, Suci Rosulliya
Editorial Address
Jurnal Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jmmn.feb.unmul@gmail.com
Statcounter: Jurnal Manajemen