Pengaruh pengalaman kerja terhadap kinerja pegawai

Irawati Irawati, Anwar Anwar, Zainal Ruma, Muh. Ikhwan Maulana Haeruddin, Tenri S.P Dipoatmodjo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengalaman Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Satpol PP Kabupaten Barru. Penelitian ini merupakan penelitin kuantitatif, merupakan penelitian populasi. Subjek penelitian ini adalah karywan di Kantor Pegawai Satpol PP Kabupaten Barru dengan jumlah 37 orang. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya dengan analisis data dilakukan dengan menggunaan analisis regresi linear berganda yang menggunakan dua metode yaitu uji signifikan dengan menggunakan bantuan olah data Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengalaman kerja mempunyai pengaruh pengalaman kerja terhadap kinerja pegawai pada kantor Satpol PP kabupaten Barru, hal ini menunjukkan bahwa semakin baik pengalaman kerja maka semakin baik pula kinerja pegawai pada kanttor Satpol PP Kabupaten Barru, variabel pengalaman kerja terhadap kinerja pegawai pada variabel pengalaman kerja yang menunjukan nilai tertinggi terdapat pada indikator tingkat pengatahuan dan keterampilan, hal tersebut dilihat dari sebagian besar pegawai yang mampu untuk saling menghargai sesama pegawai. Sedangkan pada variabel kinerja pegawai yang menunjukan nilai tertinggi terdapat pada indikator kuantitas dan kualitas.


Keywords


Pengalaman kerja; kinerja pegawai

References


Adisty, H. S. 2017. Hubungan Antara Persepsi Karyawan terhadap Gaya Kepemimpinan Partisipatif Atasan dengan Kinerja Karyawan di RS Muji Rahayu. Surabaya. Jurnal Psikologi Industri dan Organisasi Vol. 02 No.1.Alfabeta, CV.

Alwi, Syafaruddin, 2017, Manajemen Sumber Daya Manusia, Strategi Keunggulan Kompetitif, Yogyakarta: Badan Penerbit Fakultas Ekonomi.

Aristarini, L., Kirya, I.K., Yulianthini, N.N. 2017. “Pengaruh Pengalaman Kerja, Kompetensi Sosial & Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bagian Pemasaran PT Adira Finance Singarajaâ€. Jurnal Manajemen, Nomor 2, Keterampilan Kerja, Pengalaman Kerja, dan Sikap Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Rokok Gagak Hitam Kabupaten Bondowoso. Artikel Ilmiah Mahasiswa, Universitas Jember

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Handoko 2017 Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi Jakarta Bumi Aksara.Metodelogi Penelitian Untuk Skripsi dan Tesisi Bisnis. Jakarta : P Gramedia Pustaka.

Suwarno, Ronal Aprianto. 2019. Pengaruh Pengalaman Kerja dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Sinar Niaga Sejahtera Kota Lubuklinggau. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis.

Wanceslaus Bili, Erwin Resmawan dan Daud Kondorura, 2018. Pengaruh Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu. eJournal Pemerintahan Integratif, 6 (3): 465-474

Wungow Raymond Octavianus, Adolfina. 2018, Pengaruh Pengalaman Kerja dan Pelatihan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT.Telkom Indonesia Cabang Manado. Jurnal EMBA




DOI: https://doi.org/10.30872/jmmn.v14i4.11560

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Irawati Irawati, Anwar Anwar, Zainal Ruma, Muh. Ikhwan Maulana Haeruddin, Tenri S.P Dipoatmodjo


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jmmn.feb.unmul@gmail.com
Statcounter: Jurnal Manajemen