Pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian

Authors

  • Fansurizal Fansurizal SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI BIMA
  • Kartin Aprianti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Bima.

DOI:

https://doi.org/10.30872/jmmn.v14i2.11210

Keywords:

Harga, kualitas produk, lokasi, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan, menganalisis dan mengukur suatu fenomena mengenai Pengaruh Harga, Kualitas produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Kain Sasambo Di Mutmainah Kota Bima . Metode penelitian yang digunakan adalah metode Asosiatif. Sampel penelitian ini adalah 96 responden. Alat Analisis yang digunakan adalah Ui validitas, Ui reliabilitas, Uji asumsi klasik, Regresi linear berganda,Koefisien determinasi,koefisien korelasi berganda,uji t (parsial) dan uji f (simultan) . Berdasarkan hasil penelitian diperoleh beberapa kesimpulan yaitu, Harga, Kualitas produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Kain Sasambo memiliki korelasi sebesar 0,731, yang berarti hubungan tersebut kuat. Secara parsial Harga berpengaruh signifikan  terhadap keputusan pembelian kain sasambo, Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kain sasambo, dan Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kain sasambo.. serta secara simultan Harga,Kualitas produk, dan Lokasi berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Kain Sasambo.

References

Ansori, P. B. (2014). Pengaruh Harga, Lokasi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cv. Zafira Teknik Pekanbaru.

abdurahman & Anggriani. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan , Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. BIEJ. 2 (4), 224-231

Ghozali, I. . (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm Spss 25 (9th Ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hardianti, P. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batagor Cak Salim. 3.

Kurniawan, H. D. (2018). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. 1(4), 73–82.

Mardiasih, T. S. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Pasar. 2(1), 1–10.

Polla, F. C., Mananeke, L., & Taroreh, R. N. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Indomaret Manado Unit Jalan Sea. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 3068–3077. Https://Doi.Org/10.35794/Emba.V6i4.21224

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.

Taufik, M., & Ali, R. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian Rumah. 6(September), 1–20.

Ulum et al,.(2019). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk , Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Lapis Tugu Malang). jurnal riset manajemen. 2(2), 25-33

Wijayanti, H., & Handayani, C. M. S. (2015). Pengaruh Lokasi,Harga,Kualitas Produk,Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Surodinawan Grandsite Pada Pt.Dwi Mulya Jaya Mojokerto. Xx(1), 109–123.

Yayan. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Hepi Fashions Branded Cikarang Pusat Bekasi. 1–19. Https://Ecampus.Pelitabangsa.Ac.Id/

Yusra, I., & Nanda, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk , Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cafe Kinol Bistro N ’ Poll. 03(03), 161–170.

Published

2022-06-30

Issue

Section

Articles