Analisis pengaruh citra merek, kelayakan harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen

Ahmadi Sulaiman, Ida Bagus Nyoman Udayana, Bernadetta Diansepti Maharani

Abstract


Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji Pengaruh Citra Merek, Kelayakan Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Bobatime di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunkaan teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Menggunakan 75 responden dengan karakteristik (usia, jenis kelamin, berapa banyak pembelian) sebagai subjek penelitian. Aplikasi SPSS 20.0 telah mambantu untuk menguji hasil dari penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek, Kelayakan Harga, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli konsumen Bobatime, Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli konsumen Bobatime, Kelayakan Harga berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli konsumen Bobatime dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen Bobatime


Keywords


Citra merek; kelayakan harga; kualitas produk; minat beli

References


Dewi, S. N., & Nuzuli, T. (2017). PERAN PROMOTIONAL MIX SEBAGAI VARIABEL MODERASI ORIENTASI PELANGGAN DAN ORIENTASI PESAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Empiris pada UKM Rumah Makan di Kabupaten Sragen). Ekuilibrium : Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi, 12(2), 140. https://doi.org/10.24269/ekuilibrium.v12i2.676

Fauzy, N. E. N., & Rafikasari, E. F. (2020). PENGARUH HARGA, KEMASAN, KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA PADA PRODUK “LE MINERALE.†20(November), 266–284.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS.

Gunawan, N. F. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Pada Two Good Bakery. Jurnal Mitra Manajemen, 4(12), 1617–1634. https://doi.org/10.52160/ejmm.v4i12.491

Herman, L. E., & Udayana, I. B. N. (2021). Young generation and environmental friendly awareness: Does it the impact of green advertising? Business: Theory and Practice, 22(1), 159–166. https://doi.org/10.3846/btp.2021.12417

Hery Winoto, T. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN BOBBA YANG DIMEDIASI DENGAN STRATEGI PROMOSI. 5(12), 1566–1575.

Ilmiyah, K., & Krishernawan, I. (2020). Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan, Kepercayaan, dan Harga Terhadap Marketplace Shopee di Mojekerto. Jurnal Manajemen, 6(1), 31–42. http://www.maker.ac.id/index.php/maker

Khotimah, K., & Febriansyah, F. (2018). Pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan konsumen dan kreativitas iklan terhadap minat beli konsumen online-shop. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 1(1), 19–26. https://doi.org/10.36407/jmsab.v1i1.16

Kinasih, B. S., & Albari, A. (2012). Pengaruh Persepsi Keamanan dan Privasi terhadap Kepuasan dan Kepercayaan Konsumen Online. Jurnal Siasat Bisnis, 16(1). https://doi.org/10.20885/jsb.vol16.iss1.art3

Kotler, P., & Keller, K. L. (2001). Marketing Management. Pearson Education.

Kurniawan, D. A. (2018). the Development of Students Attitude Instrument Towards Mathematics Physics Class. Edusains, 10(1), 46–52. https://doi.org/10.15408/es.v10i1.7213

Manglo, B. S., Saleh, M. Y., & Suriani, S. (2021). Promotional Attractiveness , Price And Product Quality Mediated By Consumer Preference On Interest In Buying Thai Tea Drinks In Makassar City. 4(1), 104–113. https://doi.org/10.35965/jbm.v4i1.1079

Nurrahmanto, P. A., & Rahardja. (2015). Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Konsumen Di Situs Jual Beli Online Bukalapak . Com. DIPONEGORO JOURNALOFMANAGEMENT Volume, Vol. 4(2), 1–12.

Rhacyella, R. R., L, M. S., & S, W. R. (2021). Analysis of the Effect of Brand Image , Product Quality , and Social Media on Consumer Purchase Intentions of Kokumi ’ s Contemporary Drinks in Manado City.

Rosita, N., & Tahmat. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Tong Tji Tematik Di Supermarket Borma Dago Dan Borma Cikutra. 61–73. https://doi.org/10.32897/sobat3.2021.6

Wahyoedi, S., & Effendi, M. (2021). The Role Of Brand Image As Mediating Variable In The Influence Of Price And Promotion On Buying Interest ( Study Case On Hyundai Electric Car ). 1743–1754.

Widyawati, A., Eldine, A., & Muniroh, L. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Kopi Serampas. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 3(2), 168. https://doi.org/10.32832/manager.v3i2.3848

Yusuf, A. (2021). The Influence of Product Innovation and Brand Image on Customer Purchase Decision on Oppo Smartphone Products in South Tangerang City. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 4(1), 472–481. https://doi.org/10.33258/birci.v4i1.1629




DOI: https://doi.org/10.30872/jmmn.v14i2.11192

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Ahmadi Sulaiman, Ida Bagus Nyoman Udayana, Bernadetta Diansepti Maharani


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jmmn.feb.unmul@gmail.com
Statcounter: Jurnal Manajemen