Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap minat beli ulang

Rizky Mudfarikah, Renny Dwijayanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan agar mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap minat beli ulang pada Kedai Kopi Hakui Kota Tulungagung. Jenis penelitian ini yakni penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampelnya menggunakan non probabilty sampling, dengan total responden 137. Teknik pengumpulan data menggunakan melalui penyebaran kuisioner. Populasi pada penelitian yaitu konsumen yang sudah pernah datang pada Kedai Kopi Hakui Kota Tulungagung. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel kualitas layanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang (Y)  pada Kedai Kopi Hakui Kota Tulungagung, sedangkan variabel harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang (Y) pada Kedai Kopi Hakui Kota Tulungagung , dan variabel Kualitas Layanan (X1) dan Harga (X2) Secara bersamaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang.


Keywords


Kualitas layanan; harga; minat beli ulang

References


Rasmana, F. A. S., Eldine, A., & Muniroh, L. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Manager : Jurnal Ilmu Manajemen, 3(1), 114. https://doi.org/10.32832/manager.v3i1.3839

Santoso, A. R., Rachma, N., & Wahono, B. (2019). Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Ayam Goreng Nelongso Cabang Sigura-Gura Malang). E-Jurnal Riset Manajemen, 115–127.

Agustini, W. D., & Rulirianto. (2019). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli di consina malang. Aplikasi Bisnis, 5(2), 450–453. http://jab.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/364/pdf

Management, J. O. F. (2020). Finistyawan and Bessie/ JOURNAL OF MANAGEMENT (SME’s) Vol. 12, No.2, 2020, p149-165. 12(2), 149–165.

Wulandari, S., & Marlena, N. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Pengguna Transportasi Migo Di Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(2), 791–797.

Shabrina, sekar ayu, & Budiatmo, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Holland Bakery Pandanaran Semarang. Administrasi Bisnis, IX(Iv), 475–482.

Shabrina, sekar ayu, & Budiatmo, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Holland Bakery Pandanaran Semarang. Administrasi Bisnis, IX(Iv), 475–482.

Hidayat, D., Bismo, A., & Basri, A. R. (2020). the Effect of Food Quality and Service Quality Towards Customer Satisfaction and Repurchase Intention (Case Study of Hot Plate Restaurants). Manajemen Bisnis, 10(1), 1. https://doi.org/10.22219/jmb.v10i1.11913

Yosua, R., & Sinambela, P. (n.d.). TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN ( STUDI PADA PORTOBELLO CAFÉ SEMARANG ). 1–10.

Aditia, R. A., & Yuliati, A. L. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Penjualan Upnormal Cabang Buah Batu Bandung the Effect of Quality Service and Sales Promotion on Repurchase Intention of Warunk Upnormal Branch Buah Batu Bandung Customer. E-Proceeding of Management, 6(1), 1185–1191.

Hidayah, S. A., & Apriliani, R. A. E. (2019). Analisis Pengaruh Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Batik Pekalongan (Studi Pada Pasar Grosir Setono Batik Pekalongan). Journal of Economic, Business and Engineering, 1(1), 24–31. https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/jebe/article/view/872

Shabrina, S. A., Bisnis, D. A., & Diponegoro, U. (n.d.). Pendahuluan. IX(Iv), 475–482.

F. Anggun, A. Eldine, L. M. (2020). Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang konsumen. 3(1).

Mukaromah, S., Rahadhini, M. D., & Triastity, R. (2020). PENGARUH PRICE FAIRNESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMBENTUK MINAT BELI ULANG (Survei pada Konsumen Rown Division Kota Surakarta). Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 19(April), 88–98.

Made, M., & Made wardana. (2021). The Effect Of Price Perception, Product Quality, And Service Quality On Repurchase Intention. American Journal Of Humanities And Social Sciences Research, 5(1), 182–188.

Agustini, W. D., Niaga, A., Malang, P. N., & Beli, M. (2019). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli di consina malang. 450–453.

Sinambela dan Rendhy Yosua Putra. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Pada Portobello Café Semarang ). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1–10.

Jenggawah, N., Pada, S., Berpikir, K., Dan, K., & Belajar, M. (2010). Digital Digital Repository Repository Universitas Universitas Jember Jember Digital Jember Digital Repository Repository Universitas Universitas Jember.

Zulkarnain, M. (2021). Kualitas Produk, Servicescape dan Word of Mouth Serta Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Ulang. Business Innovation and Entrepreneurship Journal, 3(1), 38–44. https://doi.org/10.35899/biej.v3i1.198

Moreno, F. M., Lafuente, J. G., Carreón, F. Ã., & Moreno, S. M. (2017). The Characterization of the Millennials and Their Buying Behavior. International Journal of Marketing Studies, 9(5), 135. https://doi.org/10.5539/ijms.v9n5p135




DOI: https://doi.org/10.30872/jmmn.v13i4.10161

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Rizky Mudfarikah, Renny Dwijayanti


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jmmn.feb.unmul@gmail.com
Statcounter: Jurnal Manajemen