Pengaruh content marketing dan integrated digital marketing serta mobile marketing terhadap keputusan penggunaan jasa grab online

Muhammad Irvan Maulana, Asnawati Asnawati

Abstract


Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh Content Marketing, Integrated Digital Marketing dan Mobile Marketing terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Grab Online di Kota Samarinda. Penelitian ini dilakukan pada pria dan wanita yang berusia 20-44 tahun dan yang menggunakan Jasa Grab Online di Kota Samarinda. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Kuantitatif dan Kualitatif. Metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah analisis linier berganda menggunakan SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Pada pria dan wanita yang berusia 20-44 tahun dan yang menggunakan Jasa Grab Online di Kota Samarinda. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan.


Keywords


Content marketing; integrated digital marketing; mobile marketing; keputusan pembelian

References


Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ganes, Wahyutyasto. 2017. Pengaruh Mobile Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada California Fried Chicken (Cfc) Store Universitas Telkom Bandung), e-Proceeding of Management: Vol.4, No.1

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D, CV, Alfabeta. Bandung.

________.2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D, CV,Alfabeta. Bandung

Swastha, Basu dan Irawan. 2007. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Cetakan Kesebelas, Liberty Offset, Yogyakarta.

Soewito, Yudhi. 2013. Kualitas Produk, Merek dan Desain Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio. Jurnal Ekonomi. Vol.1.No.3

Samarindakota.bps.go.id/statictable Retrieved September 10, 2019 (https://samarindakota.bps.go.id/statictable).

https://www.kanal.web.id/pengertian-content-marketing-pemasaran-kontendiakses desember 2020




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v7i2.9881

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)

 
 
JIMM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License