Pengaruh daya tarik iklan dan preferensi merek serta kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang luwak white coffee

Risma Febriana Putri Buchari, Sri Wahyuni

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh daya tarik iklan dan preferensi merek serta kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang luwak white coffee  di kota samarinda. sampel dari penelitian ini sebanyak 140 responden yaitu berasal dari konsumen yang mengkonsumsi luwak white coffee sebanyak lebih dari satu kali, diambil dengan metode purposive sampling data yang diperoleh dianalisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS Versi 22. Hasil analisis data dengan menggunakan SPSS dihasilkan persamaan regresi sebagai berikut Y = 5,743 + 0,231 X1 + 0,291 X2 + 0,300 X3 + e hasil penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik iklan dan preferensi merek serta kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.


Keywords


Daya tarik iklan; preferensi merek; kepuasan konsumen; minat beli ulang

References


Abdullah Thamrin dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Cetakan Pertama, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Arikunto, Suharsimi. 2002. Metodologi Penelitian. Penerbit PT. Rineka Cipta.

Jakarta.

Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.

Bachtiar. 2011. Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa dalam Memilih Politeknik Sawunggalih Aji Purworejo. Dinamika Sosial Ekonomi Vol 7 No. 1.

Basu, Swastha dan Irawan. 1997. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty.

Buchori, Achmad Herry and Saladin Djaslim. 2010. Manajemen Pemasaran:Edisi Pertama. Bandung: Linda Karya.

C. Mowen, John dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta :

Erlangga.

Fin, Byung Ho, Yong GuSuh, 2005. Integrating Effect of Consumer Perception Factor InPredicting Brand Purchase In Korean Discount Store Context, Journal of Consumer Marketing Vol. 22

Gunarso, S. 2005. Psikologi Remaja. Jakarta: Andi Offset

Hadari, Nawawi. 2005. Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta :Gadjah Mada University Press.

Hellier, Phillip K., et al. 2003. Customer Repurchase Intention: A General Structual Equation Model. Vol.37. Iss 11/12. 1762-1800

Indriarto, Fidelis., 2006. Studi Mengenai Faktor Kekhawatiran dalam Proses Penyampaian Pesan Iklan. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol. 5 No. 3

Kasali, Renald. 1992. Manajemen Periklanan: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.

Kotler, Philip.2001. Manajemen Pemasaran. Edisi ketiga. Percetakan kedua. Jakarta: Penerbit Erlangga.

. 2002. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Jakarta: PT. Prenhalindo.

. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2003, Manajemen Pemasaran Edisi 12, Cetakan III, Alih Bahasa oleh Benyamin Molan.

. 2007. Manajemen Pemasaran,Edisi 12, Jilid 1, PT. Indeks, Jakarta.

Kotler, Philip. Keller, and Kevin Lane. 2009.Marketing Management. 12 Edition. NewJ ersey : Pearson Education, Inc.

Kotler and Keller. 2012. Marketing Management, 14th, Person Education.

. 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Kotler, Philip, dan Garry Armstrong. (2001). Dasar-Dasar Pemasaran Jilid 1. Penerbit: Prenhalindo. Jakarta

Kotler and Gary Armstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Lamb, Hair and McDaniel. 2000. Pemasaran. Buku1. Jakarta: Salemba 4.

Lamb, Charles W, Joseph F Hair, Carl Mc Daniel. 2001. “Pemasaranâ€. Penerbit Salemba 4. Jakarta

Lee, Monledan Carla Johnson. 2007. Prinsip-Prinsip Periklanan Dalam

Lou and Lee, 2009. Jurnal Bisnisdan Manajemen, Vol X (nomor 1), p49-p54

Lucas, D. B. and Steuart H. Britt. (2003). Advertising Psychology and Research. McGraw-Hill. New York.

Prawira, Adipura. 2010. Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Disiplin Belajar Siswa SMA dengan Prestasi Belajar Ekonomi Siswa SMA Negeri I Wonogiri Tahun Ajaran 2008/2009. Yogyakarta: Skripsi S1 FPTK IKIP Yogyakarya

Priyanto, Duwi. 2010. Paham Analisa Statistik dengan SPSS. Yogyakarta : MediaKom.

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis. Kasus. Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono, 2009. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif R & D. Bandung: Alfabeta.

. 2010. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta

. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Bandung :Alfabeta

Sutisna, 2003. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Cetakan Ketiga. Bandung: PT. Remaja Rosda karya.

Suwardi. 2011. Menujur Kepuasan Pelanggan melalui Penciptakaan Kualitas Pelayanan dalam Jurnal Ragam Jurnal Pengembangan Humaniora Vol. 11 No 1.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2011. Service Quality & Satisfaction Edisi ketiga. Yogyakarta: Andi Offset.

. 2011. Manajemen dan Strategi Merek. Yogyakarta: Andi Offet

Press.

dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta :Andi.

Torres, Anna and Bijmolt Tammo HA, JA Tribo, P Verhoef, 2012. International Journal of Research in Marketing Vol.29.

Widyatama, Rendra. 2005. Pengantar Periklanan. Jakarta: Buana Pustaka Indonesia.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v7i2.9799

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com