Antesenden yang mempengaruhi keputusan pembelian motor honda scoopy pada astra motor di samarinda

Fachli Hafiidh, Gusti Noorlitaria Ahmad, Asnawati -

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Antesenden Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy Pada Astra Motor di Samarinda. Sampel diperoleh dengan menggunakan teknik sampling eksidental sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian ini diketahui bahwa Kualitas, Desain, Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy Pada Astra Motor di Samarinda secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy Pada Astra Motor di Samarinda, dan diantara variabel indevenden pada penelitian ini diketahui bahwa variabel promosi mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian motor Honda Scoopy pada Astra Motor di Samarinda. 


Keywords


Kualitas; desain; merek; harga; promosi; keputusan pembelian

References


Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Daryanto. (2011). Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa

Fajar, Laksana, (2012). Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: Graha Ilmu.

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen, Edisi 5 : Pustaka Kunci

Ginting, Nembah F. Hartimbul, (2012). Manajemen Pemasaran. Cetakan 2.Yrama Widya. Bandung

Iswayanti Ika Putri, (2010).Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian. Universitas Diponegoro. Http://Eprintis.undip.ac.id234701 skripsi.

J. Paul Peter Jerry C Olson, (2013):Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran.

Jilid 1.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2014), Principles of Marketing, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga.

Rangkuti, Freddy. (2013). Analisis SWOT :Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta :PT. Gramedia Pustaka Utama.

Schiffman, Leon, Kanuk,Leslie Lazar and Wisenblit, Joseph. (2011).Consumer Behavior, 10Edition,Prentice Hall,Singapore

Sofyan, Assauri. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta :Rajawali Pers

Sugiyono. (2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.

Tjiptono, Fandy, dan Singgih Santoso. 2010. Riset Pemasaran, Konsep, dan Aplikasi dengan SPSS. Jakart. PT. Elex Media Komput Indo.

Ujang Sumarwan.(2011. Perilaku Konsumen. Bogor: Ghalia Indonesia.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v5i1.7980

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com