Antesenden yang mempengaruhi keputusan pembelian motor honda scoopy pada astra motor di samarinda

Authors

  • Fachli Hafiidh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Gusti Noorlitaria Ahmad Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Asnawati - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v5i1.7980

Keywords:

Kualitas, desain, merek, harga, promosi, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Antesenden Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy Pada Astra Motor di Samarinda. Sampel diperoleh dengan menggunakan teknik sampling eksidental sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian ini diketahui bahwa Kualitas, Desain, Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy Pada Astra Motor di Samarinda secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy Pada Astra Motor di Samarinda, dan diantara variabel indevenden pada penelitian ini diketahui bahwa variabel promosi mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian motor Honda Scoopy pada Astra Motor di Samarinda. 

References

Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Daryanto. (2011). Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa

Fajar, Laksana, (2012). Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: Graha Ilmu.

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen, Edisi 5 : Pustaka Kunci

Ginting, Nembah F. Hartimbul, (2012). Manajemen Pemasaran. Cetakan 2.Yrama Widya. Bandung

Iswayanti Ika Putri, (2010).Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian. Universitas Diponegoro. Http://Eprintis.undip.ac.id234701 skripsi.

J. Paul Peter Jerry C Olson, (2013):Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran.

Jilid 1.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2014), Principles of Marketing, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga.

Rangkuti, Freddy. (2013). Analisis SWOT :Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta :PT. Gramedia Pustaka Utama.

Schiffman, Leon, Kanuk,Leslie Lazar and Wisenblit, Joseph. (2011).Consumer Behavior, 10Edition,Prentice Hall,Singapore

Sofyan, Assauri. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta :Rajawali Pers

Sugiyono. (2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.

Tjiptono, Fandy, dan Singgih Santoso. 2010. Riset Pemasaran, Konsep, dan Aplikasi dengan SPSS. Jakart. PT. Elex Media Komput Indo.

Ujang Sumarwan.(2011. Perilaku Konsumen. Bogor: Ghalia Indonesia.

Published

2020-05-01

Issue

Section

Articles