Pengaruh person job fit dan leader member exchange terhadap kinerja karyawan

Alfin Nur Bahar, Saida Zainurossalamia ZA, Dirga Lestari AS

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kepuasaan pelanggan terhadap switching intention   rumah kos di gunung kelua. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 96 responden dari semua populasi yang merupakan para pelanggan rumah kos di gunung kelua. Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan  terhadap  switching  intention  dan  hasil pengujian  hipotesis  kedua  menunjukan  bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap switching intention Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulakan bahwa dari kedua variabel tersebut mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap switching intention.


Keywords


Person job fit; leader member exchange; kinerja karyawan

References


Solihin, Ismail. 2009. Corporate Social Responsibility from Charity to Sustainability. Jakarta : Salemba Empat.

Barata, A. A, Dasar-Dasar Pelayanan Prima, Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2006. Kotler dan Keller, 2009: 400, manajemen pemasaran. jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga. Sugiyono. 2013. Statistik Untuk Penelitian, Edisi Kedua, Alfabeta, Bandung.

Husaini Usman. 2006. Manajemen,Teori, Praktik, dan Riset Pendidikan. Jakarta:Bumi Aksara.

Nelloh, Liza Agustina Maureen. 2012. Analisis Switching Intention Pengguna Jasa Layanan Rumah Kos Di Siwalankerto: Perspektif Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pelanggan. Skripsi Manajemen Pemasaran.




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jimm.v6i4.7937

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)

 
 
JIMM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License