Pengaruh experiential marketing dan kualitas pelayanan serta kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen

Authors

  • Ardhiya Regita Cahyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman
  • Suharno Suharno Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman
  • Asnawati Asnawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v6i4.7537

Keywords:

Experiential marketing, service quality, consumer satisfaction, consumer loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis experiential marketing dan service quality serta kepuasan pelanggan dengan loyalitas konsumen menggunakan pendekatan model regresi sederhana. Penelitian ini menggunakan data kualitatif dan kuantitatif dengan sumber data diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada konsumen Rumah Makan Ayam Samarinda. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa experiential marketing dan service quality serta kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Experiential marketing secara parsial memberikan pengaruh yang lebih dominan dibandingkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan dalam meningkatkan loyalitas konsumen.

References

Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Kotler and Gary Armstrong. (2012). Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi 13. Jilid 1 Jakarta : Erlangga.

Kotler and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc

Schmitt, Bernd H. (1999). Experiential Marketing. Journal of Marketing Management. Vol.15. ISSN0267-257X/99/010053.

Published

2021-12-01

Issue

Section

Articles